oleh

DPC Kota Kediri Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

KEDIRI – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Kediri mengintensifkan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga. Langkah ini dilakukan untuk membantu upaya membatasi penyebaran Covid-19 yang belum juga mereda. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi mengatakan, kegiatan ini juga bagian dari kepedulian Partainya terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan seminggu dua kali. 

Baca juga: Lestarikan Sumber Air, DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Tanam Pule dan Sono

“Kita merasa prihatin, jumlah penderita Covid-19 terus bertambah. Sesuai anjuran pemerintah kita harus patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker),” kata Gus Sunoto, Sabtu (16/1/2021).

Ketua DPRD Kota Kediri ini menambahkan, sejak awal pandemi tahun lalu, dia selalu mengingatkan kepada para pengurus partai maupun kader ranting yang ada di bawah untuk selalu membantu masyarakat, dalam memerangi pandemi corona. 

“Apalagi kalau ada warga yang dinyatakan positif, pasti kita datang untuk melakukan penyemprotan. Karena di setiap wilayah kita selalu punya pengurus. Pengurus itu memiliki kewajiban untuk melaporkan ke DPC PDI Perjuangan dan kita akan menurunkan tim,” ujarnya. 

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Purwanto di sela kegiatan penyemprotan di Perumahan Puri Kedaton menjelaskan, bahwa ini merupakan bentuk komitmen partai atas perintah dari Ketua DPC. 

Selain peduli dengan kesehatan masyarakat, Partainya juga memberikan perhatian terhadap kesehatan internal pengurus partai dan kader ranting yang ada di bawah. 

“Komitmen kita atas perintah bapak Ketua DPC, untuk membantu warga masyarakat lingkungan khususnya. Komitmen dalam penanggulangan penyebaran Covid -19. Dan juga untuk teman-teman internal partai dalam setiap kali pertemuan selalu diingatkan patuhi protokol kesehatan,” beber Purwanto. 

Dia menjelaskan dalam setiap kali kegiatan penyemprotan, selalu menghabiskan dua tabung cairan disinfektan. “Dalam setiap kali penyemprotan, ada dua lingkungan RT yang selalu kita kunjungi,” tutupnya. (putera)

rekening gotong royong