oleh

DPC Jombang Siapkan Aplikasi Perangkat Lunak untuk Pemetaan Desa

-Kabar Cabang-101 kali dibaca

JOMBANG – DPC PDI Perjuangan Jombang menyiapkan aplikasi perangkat lunak (software) untuk mempermudah pelaksanaan program pemetaan desa. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi di aula kantor DPC Jombang, Jl Brigjen Katamso, Rabu (19/5/2021).

Sosialisasi diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri seluruh pengurus DPC dan pengurus PAC se-Kabupaten Jombang.

Sekretaris DPC, Donny Anggun, dalam pidatonya membuka acara tersebut mengatakan, pentingnya melakukan pemetaan desa. Yang salah satunya adalah untuk memenangkan pemilu 2024.

“Pemetaan desa sangat luar biasa penting. Bahwa seperti perintah DPP Partai dan amanah Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kita harus bisa hattrick (menang pemilu 3 kali berurutan) pada 2024 nanti. Secara nasional maupun regional,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan kader yang hadir.

Tak hanya itu, lanjut dia, kebulatan tekad kader-kader Banteng Jombang untuk merebut kembali kursi Jombang satu di eksekutif maupun sebagai ketua dewan di DPRD Jombang harus bisa direalisasikan.

“Kita harus punya Jombang satu (bupati). Sehingga apa yang menjadi visi misi Partai, bisa kita wujudkan pada masyarakat Jombang,” tegas politisi muda yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Jombang ini.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Jombang, Bahana Bela Binanda menambahkan, DPC Jombang sudah sangat siap untuk melaksanakan rakercab kapanpun jadwal yang ditentukan oleh DPD Partai.

“Intinya kami siap. Laporan konsolidasi organisasi, pelaksanaan program pemenangan pemilu, rekrutmen anggota sudah kita siapkan termasuk pemetaan,” jelasnya.

Bela, sapaan akrab Bahana Bela Binanda, juga menerangkan untuk mempermudah proses pemetaan desa yang akan dilakukan kawan-kawan pengurus ranting, pihaknya telah menyiapkan satu aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah proses penginputan.

“Sekarang kalau kemana-mana bawa kertas itu kan sudah bukan jamannya, ya. Kita kembangkan sehingga untuk memudahkan bisa diisi melalui perangkat elektronik yang sudah kita siapkan, petugasnya juga sudah kita siapkan,” tandas politisi Senior Jombang ini. (rul/hs)