oleh

DPC Gresik Selamatan Harlah Pancasila, Bupati Hadir Disambut Pagelaran Seni Jaranan

-Kabar Cabang-30 kali dibaca

GRESIK – DPC PDI Perjuangan Gresik menggelar syukuran memperingati Hari Lahir Pancasila di Desa Domas Kecamatan Menganti, Senin (27/6/2022) malam. Bupati Fandi Akhmad Yani yag hadir di tempat acara, disambut pagelaran seni Jaranan.  

Selain Bupati Gresik, tampak hadir pada kegiatan tersebut adalah pejabat dari Muspika Menganti. Sementara dari internal PDI Perjuangan yang hadir yakni Ketua DPC Gresik Mujid Riduan, Sekretaris DPC Noto Utomo dan pengurus PAC Kecamatan Menganti serta Pengurus Ranting se-kecamatan.

Ketua DPC Gresik, Mujid Riduan, paad kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang hadir pada acara tersebut. Juga kepada masyarakat yang antusias mengikuti jalannya selamatan termasuk dan menikmati penampilan seni Jaranan.

Mujid Riduan mengajak masyarakat dalam rangka hari lahirnya Pancasila ini untuk selalu menjaga nilai-nilai dari Pancasila itu sendiri.

“Mari kita terus gelorakan watak dan ciri bangsa yang gotong royong ini, sehingga bangsa Indonesia jaya sampai kapanpun. NKRI harga mati,” pungkasnya.

Sementara Bupati Fandi Akhmad Yani mengatakan, tasyakuran yang diadakan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan harapan mendapatkan berkah.

“Hampir 2 tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19, banyak saudara kita, teman kita, menjadi korban pandemi. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan segalanya membaik bagi kita,” kata Gus Yani.

Gus Yani menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa, di era masa kini juga harus menjaga budaya dan identitas bangsa serta melek sejarah.

“Lewat sejarah kita bisa belajar mengenai kebangkitan dan kejayaan suatu negara. Kita juga bisa mengetahui penyebab keruntuhan suatu negara,” tandasnya. (mus/hs)