Ditargetkan Menang, Kusnadi: Mas Ipin Kader Pilihan yang Disenangi Masyarakat

 20 pembaca

TRENGGALEK – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, 13 kabupaten/kota dari 19 daerah di Jatim yang ditargetkan menang di Pilkada 2020, salah satunya adalah Trenggalek.

Pasalnya, selain petahana, kata Kusnadi, Calon Bupati Moch Nur Arifin yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Trenggalek merupakan kader pilihan yang disenangi masyarakat.

Baca juga: Arifin – Syah Belanja Masalah dengan Blusukan ke Desa-desa Pinggiran

“Mas Ipin (sapaan akrab Nur Arifin) kita proyeksikan bisa memenangkan kontestasi karena memang beliaunya punya banyak potensi. Selain masih muda, cerdas juga telah terbukti berpengalaman,” kata Kusnadi, saat menghadiri rapat konsolidasi dalam menghadapi Pilbup Trenggalek di kantor DPC PDIP setempat, Jumat (6/11/2020).

Dalam menghadapi Pilkada serentak kali ini, pihaknya memastikan pengurus PDI Perjuangan solid. Hal itu terlihat seperti di Trenggalek, jajaran pengurus mulai DPC hingga anak ranting tetap solid, tegak lurus memperjuangkan kemenangan bagi pasangan cabup-cawabup Moch Nur Arifin – Syah Muhammad Natanegara.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini pun menyebut, Pilkada 2020 sebenarnya sebagai titik tolak dari Pemilu serentak 2024 nanti. Sehingga dia minta seluruh kader benar-benar menunjukkan kinerjanya secara maksimal, sehingga PDI Perjuangan tetap menjadi salah satu partai terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Cabup yang juga Ketua DPC PDIP Trenggalek Nur Arifin mengatakan, bahwa seberat apapun tugas yang dibebankan saat semua bekerjasama dengan baik dan solid maka akan mudah diwujudkan.

“Walau mungkin di atas kertas kita sudah bisa diprediksi menang, namun jangan pernah lengah. Tetap berusaha semaksimal mungkin meraih kemenangan mutlak dalam kontestasi,” kata Mas Ipin.

Dia menekankan, kemenangan yang nyata bukanlah sekadar ketika memenangkan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. “Namun, yang lebih utama sesungguhnya adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui partai,” ujarnya.

Selain PDI Perjuangan, di Pilkada Trenggalek 2020, pasangan nomor urut 2 Mochamad Nur Arifin dan Syah Natanegara juga diusung oleh 6 partai lainnya, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Pertai Gerindra, Partai Hanura, PPP dan PAN. Selain itu 3 partai non-parlemen yakni PSI, Partai Berkarya dan Partai Perindo turut mendukung paslon petahana ini. (goek)