Dibuka Sampai Besok, 38 Orang Telah Daftar Bacaleg di DPC Kota Madiun

 267 pembaca

MADIUN – Sebanyak 38 orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Madiun melalui PDI Perjuangan.

Pendaftaran para bacaleg yang bakal bertarung di kontestasi Pemilu 2024 itu dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Madiun.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo mengatakan, para pendaftar berasal dari berbagai latar belakang profesi dan kelompok usia.

Ada yang berprofesi sebagai akademisi, pengusaha, hingga purnawirawan. Pun, dilihat dari segi usia, komposisinya merata. Ada yang muda, paruh baya, hingga kategori lanjut usia.

“Ada juga yang berasal dari keluarga besar NU. Kalau usia itu yang muda ada tiga orang dan yang paling tua ada lima orang,” beber Anton Kusumo, di kantor DPC PDIP Kota Madiun, Kamis (29/9/2022).

Dia menambahkan, pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (30/9/2022) besok. Setelah itu, berkas para pendaftar akan diseleksi dan setelah selesai akan segera dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai melalui DPD PDIP Jatim.

Anton mengaku optimistis, para pendaftar lolos sehingga bisa berkompetisi sebagai calon anggota legislatif (caleg) yang akan berlaga dalam Pemilu 2024 mendatang di 4 Dapil di Kota Madiun.

“Kita pastikan untuk memenuhi target di 4 Dapil di Kota Madiun. Termasuk kuota 30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi,” ucapnya. (ant/pr)