Diana Sasa Bantu Pokdarwis di Magetan 3 Sepeda Motor

Loading

MAGETAN – Anggota DPRD Jatim Diana Amaliyah Verawatiningsih atau akrab disapa Diana Sasa memberikan bantuan berupa 3 unit sepeda motor kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Magetan.

Diana Sasa yang juga aktivis buku ini menyampaikan,  bantuan untuk Pokdarwis Magetan ini realisasi hasil jaring aspirasi masyarakat yang ia laksanakan beberapa bulan lalu.

“Kita semua bersyukur keinginan atau aspirasi rakyat bisa kita akomodir. Ini upaya kami sebagai petugas partai di legislatif untuk selalu melayani masyarakat,” ujar Sasa.

Legislator PDI Perjuangan dari dapil Jatim IX (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek) ini menyampaikan, pihaknya membukakan akses bantuan seperti sepeda motor tersebut yang sumber dananya berasal dari APBD.

Diana Sasa berharap, pokdarwis penerima manfaat bisa merawat dengan baik bantuan tersebut dan menggunakannya untuk kegiatan pembinaan ke desa desa.

“Rawat dan gunakan serta  manfaatkan sebaik mungkin  sepeda motor yang telah diberikan” pesan Diana Sasa, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Widya Astuti mengatakan, pokdarwis merupakan organisasi non profit yang merupakan instrumen dari Dinas Pariwisata.

Tugas utama dari pokdarwis adalah menjalin komunikasi dengan kelompok-kelompok wisata di desa-desa se- Kabupaten Magetan.

“Kita selalu menjalin kerjasama dengan semua pihak salah satunya dengan legislatif,” ujar Widya Astuti.

“Dan alhamdullilah salah satunya dengan Mbak Sasa yang peduli dengan pokdarwis. Dan beliau melihat jika keberadaan pariwisata desa sangat penting untuk dikembangkan.”.

Bantuan dari Diana Sasa tersebut, lanjut Widya Astuti, sangat membantu dan menunjang kegiatan pengurus. Mengingat semua pengurus pokdarwis sering turun langsung ke desa binaan.

“Benar-benar sangat menunjang dan membantu sekali, terima kasih Mbak Sasa,” ucap Widya Astuti.(rud/hs)