oleh

Di Belakang Suami yang Sukses ada Istri Istimewa

pdip jatim - dewanti - jamaah pengajianMALANG – Hadirnya Cabup nomor urut 2 Dewanti Rumpoko di wilayah kecamatan Bululawang mendapat apresiasi positif masyarakat setempat. Masyarakat sejak siang sudah menunggu kedatangan istri Wali Kota Batu tersebut di sepanjang rute kampanyenya, di Desa Kasembon dan Kuwolu, Selasa (1/12/2015).

Salah satu tokoh masyarakat setempat H Imron mengakui bahwa Dewanti merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Malang saat ini.

“Dia adalah pendamping Wali Kota Batu yang telah berhasil memajukan kota tersebut, baik dari sisi pariwisata, pendidikan, budaya dan kehidupan beragamanya. Sehingga bekal pengalaman mendampingi suaminya tersebut merupakan modal untuk memimpin Kabupaten Malang,” ungkap H Imron.

Dijelaskan, di belakang suami yang sukses ada istri yang istimewa. Karena dia yang mampu mendampingi dan memberi masukan, sehingga suaminya berhasil.

“Pengalamannya mendampingi di Kota Batu akan digunakan untuk membuat kebijakan bagaimana memajukan Kabupaten Malang. Sehingga wajar kalau kemudian Bu Dewanti membuat visi misi yang begitu baik,” tuturnya.

Ditambahkan program sekolah gratis, layanan administrasi kependudukan gratis dan didekatkan di kecamatan, serta program-program lainnya dalam “Sangahanyar” merupakan program yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Malang.

“Pendidikan gratis diperlukan agar jangan ada lagi anak putus sekolah karena orang tuanya tidak mampu membayar. Demikian juga kemudahan mengurus KTP, KK dan akte kelahiran sangat tepat,” tegasnya.

Selain di Bululawang, Dewanti juga menggelar kampanye di Kecamatan Wajak. Dalam kampanye tersebut Dewanti mengajak masyarakat untuk menjadi saksi kemenangan Malang Anyar. (sa)