oleh

Dewanti Rumpoko: Alhamdulillah dapat Nomor Urut 2

-Berita Terkini, Pemilu-31 kali dibaca

pdip-jatim-dewanti-punjul-sBATU – Keinginan Calon Wali Kota Dewanti Rumpoko yang berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Punjul Santoso untuk mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Kota Batu akhirnya terkabulkan.

Nomor urut 2 itu diperoleh pasangan Dewanti-Punjul, dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu di Hotel Singhasari, Selasa (25/10/2016).

“Alhamdulillah, doa kami terkabul untuk mendapatkan nomor urut dua,” kata Dewanti, usai pengundian.

Nomor urut dua ini, sama dengan nomor urut yang diperoleh Dewanti saat mengikuti Pilbup Malang lalu. Dengan nomor 2, pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini bisa menggunakan lagu pengobar semangat kampanye dalam Pilkada Kabupaten Malang lalu.

Saat itu, lagu “Salam Dua Jari” digunakan dalam setiap kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat. Lagu ini sudah menjadi pengikat batin rakyat yang mendukungnya menjadi Cabup Malang.

“Lagu itu sudah dikenal pendukung saya,” jelas perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Dalam dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor uru,t pasangan calon H Rudi-Sujono Djonet mendapatkan nomor urut 1, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso nomor 2, H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha nomor urut 3, dan pasangan calon perseorangan Abdul Majid-Kasmuri Idris mendapat nomor urut 4.

Usai pengundian nomo urut, keempat paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu mendeklarasikan Pilwali damai

Mereka sepakat mewujudkan Pilwali damai dan berintegritas serta mengajak pendukung dan simpatisannya agar berkampanye santun.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata dan pejabat lainnya. Pihak KPU pun hanya memberi kesempatan 15 orang pendukung paslon yang bisa masuk ruangan. (goek)