Dewanti-Punjul Dinilai Berprestasi Selama Memimpin Kota Batu, Ketua DPRD: Bukan Kaleng-kaleng

Loading

BATU – Masa jabatan Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso, berakhir pada Selasa (27/12/2022) lalu.

Selama lima tahun menjabat sejak 2017, Dewanti dan Punjul dinilai menghasilkan prestasi yang luar biasa bagi kemajuan Kota Batu.

Tercatat Pemkot Batu berhasil meraih 65 penghargaan dari berbagai lembaga. Keduanya juga berhasil menyelesaikan megaproyek seperti pembangunan Pasar Besar Kota Batu dan pembangunan jalan tembus Sisir – Pandanrejo.

Pelepasan masa tugas kedua politisi PDI Perjuangan sebagai kepala daerah/wakil kepala daerah kota Batu digelar Pemkot Batu dalam acara bertajuk “Malam Pamit Tetap di Hati”.

Acara itu diawali dengan penayangan video kesan pesan dari masyarakat atas kepemimpinan Dewanti-Timbul. Tayangan video itu pun disambut tepuk tangan para undangan dari Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengusaha serta organisasi masyarakat yang hadir.

Menanggapi kesan dan pesan tersebut, Dewanti menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang selalu diberikan semua pihak.

“Malam ini kami akan mengakhiri amanah yang diberikan. Kami bersyukur selama menjabat tidak ada yang menghalangi tugas. Semua membantu kami,” ungkap Dewanti.

Dirinya dan mantan Wakil Wali Kota Punjul Santoso masih bisa memberikan masukan atas berbagai kebijakan yang akan diambil Pemerintah Kota Batu agar tetap berpihak kepada masyarakat.

Disamping itu, dia juga menitipkan pesan kepada Plh Wali Kota dan Pj Wali Kota Batu ke depannya agar bisa meningkatkan serta menyempurnakan berbagai program pembangunan di Kota Wisata favorit di Jawa Timur tersebut.

“Saya juga titip aset-aset Kota Batu untuk menjadi ikon Kota Batu dan menjadi destinasi wisata. Saya dan pak Punjul akan terus mengawal dan memantau, serta memberi masukan atas jalannya proyek pembangunan di Kota Batu,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu.

Capaian dan keberhasilan Dewanti dan Punjul memimpin Kota Batu dalam progres pembangunan dan membawa masyarakat tetap tenang melewati pandemi Covid-19 dipuji oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi.

“Kalau dihitung, selama lima tahun ini sudah ada 65 penghargaan yang diterima. Ini sangat luar biasa. Bukan kaleng-kaleng kalau kata anak muda zaman sekarang,” ucap Asmadi.

Kader Banteng asal Desa Sidomulyo itu membeberkan beberapa penghargaan yang sudah diraih keduanya.

Seperti penghargaan Kota Layak Anak, Desa Sadar Hukum, Kota Peduli HAM, ranking dua mendorong warganya untuk memiliki BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta berbagai penghargaan lainnya.

Dia juga menyampaikan capaian yang paling disukai dari kinerja Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso adalah manfaat pembangunan bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang sudah melaksanakan amanat masyarakat Kota Batu,” tandasnya. (ace/pr)