oleh

Dewanti Peserta Terbaik Sekolah Partai

pdip-jatim-dewanti-sekolah-partaiBATU – Bakal Calon Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menjadi salah satu peserta terbaik pada Sekolah Partai Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang digelar DPP PDI Perjuangan 6-10 September 2016.

Dewanti bakal maju dalam Pilwali Kota Batu 2017, berpasangan dengan Wawali Batu Punjul Santoso, sebagai wakilnya. Keduanya mengikuti sekolah partai gelombang dua yang digelar di Wisma Kinasih, Depok.

“Saya salah satu siswa terbaik. Dapat hadiah buku berjudul ‘Di Bawah Panji Revolusi’,” ungkap Dewanti, kemarin.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu mengatakan, selama mengikuti sekolah partai, banyak hal yang didapat. Di antaranya materi untuk menggaet pemilih dan memenangkan pilkada.

Selain itu, dirinya juga mendapat materi kepemimpinan, strategi, dan mengelola pemerintahan.

“Materinya antara lain untuk memenangkan hati rakyat. Kalau pematerinya kaliber nasional semua,” ujar Ketua PKK Kota Batu ini.

Dia mengungkapkan, dari 101 daerah yang menyelenggarakan pilkada, Pilwali Kota Batu termasuk prioritas DPP PDIP. Sebab, keberhasilan pembangunan di kota wisata ini dinilai sebagai keberhasilan kader PDI Perjuangan, yakni Eddy Rumpoko.

“Selama dipimpin Pak Eddy Rumpoko dua periode, Kota Batu maju pesat. Yang mimpin kader PDIP, makanya DPP menjadikan Batu prioritas utama,” terangnya.

Oleh karena satu-satunya daerah yang melaksanakan pilkada di Jawa Timur di tahun 2017, tambah Dewanti, maka segenap pengurus dan kader PDIP se Jatim akan memback up langsung.

Bahkan, dari DPP PDIP dipastikan turun dan mengawal langsung jalannya Pilwali Batu. “Sebagai partai pemenang di Kota Batu dan Indonesia, pengurus pusat akan total mengawal jalannya Pilwali Batu,” jelas dia. (goek)

rekening gotong royong