oleh

Dapat Nomor Urut 3, PDIP ‘Menang Total’ di Pemilu 2019

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar pesta rakyat di depan rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Pesta itu digelar sekaligus untuk menyambut PDI Perjuangan yang dalam pengundian nomor urut peserta pemilu 14 partai di Kantor KPU, mendapatkan nomor urut 3 pada Pemilu 2019 mendatang.

Pencabutan nomor urut untuk PDI Perjuangan dlakukan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto. Megawati mengambil kantung berisi bola bening bertuliskan nomor urut 3.

Megawati Soekarnoputri menyatakan senang ketika mendapatkan undian nomor urut tiga untuk Pemilu 2019. Menurut Megawati, 3 adalah nomor perjuangan.

“Saya ingat sekali nomor tiga itu adalah nomor ketika sedang berjuang. Jadi namanya itu Metal (Banteng Menang mental),” ujar Megawati di panggung pesta rakyat.

Untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pilpres dan Pileg 2019, Megawati mengajak para kader di seluruh Indonesia untuk bekerja keras. Upaya pemenangan, katanya, dimulai dari Pilkada 2018.

“Saya sangat yakin semua bisa kerja keras untuk memenangkan Pilkada 2018 lalu menuju ke Pemilihan Legislatif dan yang terutama untuk Pemilihan Presiden, untuk kita bisa menang kembali,” ujarnya.

Presiden ke-5 RI ini ingin agar slogan metal dan nomor tiga sebagai nomor perjuangan bisa disebarluaskan kepada seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia. Dia yakin bahwa dengan nomor tiga, PDIP bakal mendapatkan suara terbanyak.

“Jadi itu tolong disebarkan, pasti namanya banteng tau namanya metal, karena dulu dengan nomor tiga ketiga metal. Insya Allah ketika kita bekerja keras, Pilkada, pemilu dan pilpres nanti kita bisa menang,” kata Megawati. (goek)