oleh

Dapat Bantuan Modal, Pelaku UMKM Ponorogo: Terima Kasih Ibu Ina dan Bunda Rita

-Milangkori-50 kali dibaca

PONOROGO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ina Ammania bersama rombongan Kemensos RI, dengan difasilitasi Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita mendatangi tempat UMKM LKP Neutral di Jl. Anjasmoro 38 Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo, dan Pokmas (Kelompok Masyarakat) Karya Sejahtera di Desa Campursari Kecamatan Sambit, Senin (14/6/2021).

Ina Ammania dan perwakilan Kemensos RI menyerahkan bantuan modal usaha untuk masing-masing senilai 25 juta rupiah. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelaku UMKM di tengah menurunnya kondisi ekonomi di masa pandemi.

Ina mengatakan sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Pada prinsipnya kami tidak berjanji yang muluk-muluk. Tapi kami berkomitmen semaksimal mungkin menunjukan keberpihakan nyata kepada masyarakat apalagi dari daerah pemilihan saya, berapapun itu nilainya. Dan sudah semestinya kami bersama mereka, apalagi dalam situasi ekonomi seperti sekarang ini,” jelas Ina.

Legislator perempuan dari Dapil Jatim VII, yang meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek, berharap bantuan modal itu dapat meningkatkan kualitas produk UMKM.

“Saya berharap kualitasnya terus ditingkatkan, dan terus mengikuti kemauan pasar agar penjualannya semakin meningkat,” tegas Ina.

Hal senada juga diungkapkan Bunda Rita -panggilan akrab Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita. Dia berharap bantuan modal yang diserahkan Ina Ammania dapat meningkatkan daya tahan UKMK Ponorogo di masa pandemi.

“Kita semua tahu UMKM saat ini sedang diuji ketangguhannya sebagaimana Krisis ’98. Bunda yakin dan percaya UMKM di Ponorogo hebat-hebat, insyaAllah akan menjadi pemenang atas ujian ini. Saya akan terus ajak Ibu Ina Ammania untuk istiqomah mendampingi mereka,” jelas Bunda Rita.

Sementara Fitri, pimpinan LKP Neutral menyampaikan berbagai uneg-unegnya kepada dua perempuan hebat tersebut. Mulai pemasaran hingga akses permodalan.

“Kami tak mengira benar-benar akan cair, apalagi secepat ini. Kami agak gugup lho dikabari, makanya agak kocar-kacir menyiapkan acaranya. Kami tak bisa berkata banyak, kami sangat-sangat berterima kasih,” ujar Fitri.

Dia juga mendoakan Ina Ammania dan Bunda Rita untuk senantiasa diberi kesempatan dan kekuatan untuk senantiasa membantuk para pelaku UMKM.

“Semoga Bunda Rita dan Bu Ina panjang umur dan terus membantu kami ini,” ungkap Fitri dengan mata berbinar-binar.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ketua Pokmas Karya Sejahtera, Sugeng. Menurutnya, bantuan modal itu menjadi penyemangat Pokmasnya untuk terus berkembang.

“Kami beserta anggota Pokmas Karya Sejahtera berusaha untuk tetap semangat dan berkreasi meski di tengah pandemi. Tapi, dengan adanya bantuan dari Bunda Rita dan Ibu Ina ini, tentu menambah semangat kami lagi. Semoga dengan bantuan ini kami semakin maju dan berkembang,” tutur Sugeng.

Perlu diketahui, UMKM LKP Neutral memproduksi Batik Ecoprint dan Pokmas Karya Sejahtera memproduksi tas anyaman jali-jali. (jrs/set).