Cegah Penularan Corona, Cak Ji Imbau Warga Surabaya Tak Mudik Lebaran

 100 pembaca

SURABAYA – Wakil Wali Kota Armuji mengimbau warga Surabaya mengikuti anjuran pemerintah pusat untuk tidak mudik semasa libur Lebaran tahun ini. Imbauan itu dia sampaikan, agar Covid-19 ini tidak menyebar ke mana-mana. 

“Harapan saya mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, Surabaya menjadi zona hijau dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum pandemi,” kata Armuji, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, kalau pandemi ini masih ada, rasanya susah untuk mengadakan kegiatan maupun pemulihan ekonomi. “Semua serba dibatasi karena harus menerapkan protokol kesehatan,” tambah dia.

Armuji dalam setiap acara pertemuan dengan warga selalu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Seperti pada acara penetapannya sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Surabaya, Minggu (28/3/2021), Armuji juga mengajak anggota Pramuka mendukung sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

Dia mengajak seluruh anggota Pramuka Surabaya untuk bisa menyosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat. Dia ingin warga pramuka juga turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berilah pemahaman, minimal di lingkungan masing-masing. Di RT bisa disampaikan untuk tetap mematuhi prokes. Mudah-mudahan penyebaran pandemi ini bisa segera teratasi,” ujar Cak Ji, sapaan akrab kader Banteng Suroboyo ini.

Dalam Muscab Pramuka, Cak Ji meminta semua anggota Kwarcab Kota Surabaya agar terus kompak bersama-sama memajukan Pramuka di Surabaya.

Warga juga harus diberi pengertian pentingnya vaksin. Vaksin juga halal dan aman digunakan.

“Tolong sosialisasikan kepada warga-warga yang takut divaksin ini. Bahwa vaksin ini salah satu cara untuk bisa minimal mempersempit gerakan pandemi. Vaksin ini halal dan tidak berbahaya,” tandasnya. (goek)