oleh

Cegah Covid, Banteng Buluagung Banyuwangi Berbagi Takjil ke Rumah-rumah Warga

BANYUWANGI – Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung membagikan takjil untuk berbuka puasa Ramadhan, langsung ke rumah-rumah warga, Selasa (27/4/2021).

Menurut Suyoto, Ketua Ranting PDI Perjuangan Buluagung, pembagian takjil ini sebagai wujud nyata gerakan turun ke bawah (turba) yang sering digaungkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pembagian takjil ini sengaja dilakukan langsung ke rumah warga untuk mengantisipasi kerumunan yang dapat berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

“Aksi nyata kami ini sesuai arahan Ibu Megawati, bahwa kader Partai harus dekat dengan rakyat, turun langsung membangun semangat gotong royong bersama rakyat,” jelas Suyoto.

Kader Banteng yang akrab disapa Pak Kendil ini pun menjelaskan, paket takjil yang dibagikan hasil sumbangan sukarela, baik pengurus Partai maupun simpatisan Partai.

“Kami gunakan prinsip gotong royong dengan patungan seikhlasnya, baik itu pengurus kader maupun simpatisan. Setelah terkumpul kita kelola dan alhamdulillah bisa menghasilkan 250 paket takjil,” sebutnya.

Sementara itu, Wahyuni, salah satu warga Desa Buluagung, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para kader PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, Partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut kerap melakukan aksi aksi sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah. Untuk urusan sosial seperti ini dari dulu saya lihat cuma PDI Perjuangan yang sering melakukan. Semoga semuanya mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ucap Wahyuni.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengapresiasi aksi yang dilakukan jajaran pengurus di Desa Buluagung.

“Ini gerakan yang diinisiasi dari bawah dan kami sangat mengapresiasi. Gerakan ini nantinya akan dilakukan secara menyeluruh di desa dan kecamatan lainnya, sehingga kehadiran PDI Perjuangan membawa manfaat bagi warga masyarakat,” kata Made. (ryo/pr)