oleh

Bupati Ipuk Paparkan Kinerjanya di Musancab PAC se-Banyuwangi

-Kronik-50 kali dibaca

BANYUWANGI – Bupati Ipuk Fiestiandani memaparkan capaian kinerjanya sejak dilantik pada Februari lalu hingga berjalan Mei ini. Paparan disampaikan dalam forum musyawarah anak cabang (musancab) serentak PAC PDI perjuangan se-Banyuwangi, Minggu (30/5/2021).    

Menurut Bupati Ipuk, ditengah situasi Pandemi Covid-19, pihaknya sedang fokus melakukan program kebijakan untuk memperkuat pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Saat ini kita sedang berada dalam situasi Covid yang menyebabkan banyak sekali keterbatasan. Untuk itu, ditengah keterbatasan tersebut kita akan buat program-program yang memperkuat ekonomi kerakyatan,” ujar Bupati Ipuk.

Bupati yang diusung PDI Perjuangan ini menyampaikan, bahwa dalam menyusun program untuk mendongkrak sektor ekonomi ditengah situasi pandemi saat ini bukan perkara mudah.

Kendala keterbatasan anggaran, membuat pihaknya harus benar-benar memperhitungkan dengan matang agar anggaran dapat teralokasikan untuk semua sektor kebijakan.

“Karena kita baru dilantik pada Februari lalu, tentu kita belum bisa menentukan sistem anggaran kita sendiri. Sebab anggaran yang ada masih ikut di periode sebelumnya,” ungkap Ipuk. “Namun dengan keterbatasan anggaran terebut kita tetap berusaha semaksimal mungkin dapat mengcover semua sektor kebijakan kita” imbuhnya.

Sejak dilantik hingga berjalan 3 bulan ini, Bupati Ipuk mengaku pihaknya terus melakukan evaluasi kinerja pemkot.

“Alhamdulillah, setalah kami kroscek ke lapangan, program-program kami mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Tentunya itu akan menambah semangat kami untuk bekerja lebih baik untuk membangun Banyuwangi kedepannya,” pungkas Bupati Ipuk. (ryo/hs)

Komentar