oleh

Bung Karna Bangun Akses Jalan ke Kawasan Terisolir di Situbondo

-Eksekutif-28 kali dibaca

SITUBONDO – Bupati Situbondo Karna Suswandi menyosialisasikan program pembangunan infrastruktur jalan kepada warga Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Senin (24/05/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini, menuturkan Pembangunan infrastruktur jalan ke dusun di kawasan Taman Nasional Baluran dan dihuni sekitar 1.500 jiwa ini, juga untuk membuka akses ke sejumlah destinasi wisata pantai di kawasan Merak-Baluran.

“Jadi, kami sampaikan kepada masyarakat Dusun Merak, yang kaitannya dengan permintaan warga untuk bisa membangun akses transportasi menuju Dusun Merak, karena dusun ini merupakan salah satu dusun yang terisolir,” Ungkapnya

Menurut dia, dengan dibangunnya akses jalan menuju kawasan wisata Merak-Baluran itu, tentunya kan memberikan dampak perekonomian masyarakat setempat secara keseluruhan.

Bupati yang diusung PDI Perjuangan ini mengatakan, masyarakat Dusun Merak menyambut baik upaya pemerintah daerah setempat untuk membangun infrastruktur jalan, yang nantinya juga akan dilanjutkan dengan pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Karna pun mengakui bahwa, selama ini akses menuju dusun tersebut sulit dilalui, dan sebagian besar masyarakat menggunakan transportasi laut, membuat wilayah Dusun Merak menjadi salah satu daerah yang sulit berkembang.

Dengan dibangunnya infrastruktur jalan, kini masyarakat Dusun Merak dapat menikmati akses yang memadai sehingga dapat meningkatkan mobilitas perekonomian masyarakat setempat.

“Alhamdulillah masyarakat merasa senang. Bahkan menyampaikan bahwa mulai hari ini mereka punya harapan memiliki akses jalan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi mereka,” ungkapnya. (ryo/pr)

Komentar