oleh

Bulan Bung Karno, Bupati Ngawi Terbitkan Surat Edaran Gerakan Subuh Bergerak

-Eksekutif-45 kali dibaca

NGAWI – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ini menerbitkab surat edaran (SE) tentang Pelaksanaan Gerakan Subuh Bergerak.

Gerakan ini untuk memotivasi Aaparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kabupaten Ngawi agar menjadi contoh bagi masyarakat.

Mas Ony panggilan Bupati Ngawi saat dimintai keterangan pdiperjuangan-jatim.com, mengatakan, program tersebut sebagai gerakan untuk memotivasi ASN di lingkup kabupaten Ngawi agar menjadi contoh bagi masyarakat.

“Ini sebagai gerakan untuk memotivasi ASN di lingkup kabupaten Ngawi, agar bisa menjadi contoh umat yang senantiasa bisa menjalankan syariat khususnya yang muslim dengan baik,” kata Mas Ony, Senin (14/6/2021).

Bupati yang diusung PDI Perjuangan ini juga menjelaskan mengenai dampak positif tentang pelaksanaan gerakan tersebut. Salah satunya mengenai etos kerja yang akan menjadi lebih baik.

“Apabila sudah rutin ibadah shalat subuh berjamaah di masjid bersama dengan elemen masyarakat di lingkungan masing-masing, tentu saja etos kerja akan menjadi lebih baik lagi,” papar Mas Ony.

“Dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendoakan mereka (ASN), supaya menjadi abdi negara yang amanah dan Istiqomah. Apabila doa ini terpanjatkan, harapannya keberkahan di kabupaten Ngawi semakin hari semakin meningkat,” imbuhnya.

SE tentang Gerakan Subuh Bergerak yang dirilis Bupati Ngawi ini menuai banyak pujian dari masyarakat. Utamanya di ranah dunia maya, banyak masyarakat yang mengunggah ulang tangkapan layar mengenai imbauan Bupati Ngawi.

“Awal yang baik dan indah menuju keberkahan untuk kita semua….lanjut Bapak…” tulis salah satu akun.

SE Bupati Ngawi tentang Gerakan Subuh Bergerak menjadi penanda, bahwa pengamalan Pancasila di bawah kepemimpinan Bupati yang diusung PDI Perjuangan, telah menyasar hingga akar rumput masyarakatnya.

SE yang ditujukan bagi seluruh elemen masyarakat kabupaten Ngawi itu telah dirilis pada 4 Juni lalu. (mmf/hs)