oleh

Bulan Bung Karno, Banteng Jember Perbaiki Tugu Pancasila di Desa

JEMBER – Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno, Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Jember, melakukan perbaikan terhadap tugu Pancasila yang berada di Desa Gumukmas, Sabtu (12/06/2021).

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jember, Widarto, mengatakan  perbaikan tugu Pancasila tersebut adalah bagian dari upaya merawat nilai-nilai Pancasila agar tetap melekat di hati masyarakat.

“Kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan terhadap beberapa tugu Pancasila yang ada di desa ini, karna kami menyadari tugu ini bukan hanya untuk hiasan,” jelas Widarto.

Widarto juga menjelaskan, secara simbolik, tugu merupakan  suatu perlambang yang dapat menjadi pengingat terhadap sesuatu. Karena itu, kegiatan perbaikan terhadap tugu Pancasila ini adalah upaya merawat ingatan masyarakat dan membumikan serta meneguhkan nilai-nilai Pancasila.

“Namun lebih jauh, melalui tugu yang kita perbaiki ini masyarakat akan selalu ingat dan menanamkan kecintaan pada nilai-nilai Pancasila,” imbuh Widarto

Widarto juga menyebutkan, kegiatan perbaikan tugu Pancasila ini tidak hanya dilakukan pada satu titik. Akan tetapi, juga dilakukan di titik-titik yang lain, terutama yang ada di Desa-desa.

“Rencananya kami akan lakukan perbaikan pada tugu Pancasila ini di beberapa titik yang lain. Kami lihat juga masih banyak tugu dan monumen Pancasila yang kondisinya sudah rusak dan perlu diperbaiki,” tegas Widarto. (ryo/set)