oleh

Buka Musancab Serentak, Ini Arahan Ketua DPD Jatim untuk Banteng Kota Blitar

BLITAR – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi membuka acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak PDI Perjuangan se-Kota Blitar, di Gedung Kesenian Kota Blitar di Jalan Kenari, Kelurahan Plosokerep, Kota Blitar, Selasa ( 6/4/2021).

Ia mendorong agar pengurus, kader, anggota dewan, anak cabang maupun di tingkat ranting, agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan loyalitas tinggi terhadap partai.

Hal itu demi mewujudkan cita-cita dan amanah partai, sebagai langkah persiapan dalam menghadapi kontestasi pemilu pada 2024 nanti, baik itu pemilihan Presiden maupun Legislatif.

“Sifat gotong-royong serta dukungan soliditas dari tingkat bawah, saya yakin suara PDI Perjuangan di Jawa Timur pasti akan unggul,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Ia menyampaikan, musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat kecamatan. Oleh sebab itu, dia meminta kepada kader untuk membangun dan memperkuat koordinasi serta gotong rotong.

“Saya tekankan para kader untuk komitmen dalam menjalankan organisasi yang dimulai dari lingkungan keluarga yang memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, Musancab ini merupakan rangkaian konsolidasi partai untuk pemantapan kepengurusan di tingkat kecamatan.

Dengan konsolidasi ini sudah dimantapkan untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di pemilu 2024. Target PDI Perjuangan kedepan untuk mempertahankan kepala daerah dan menambah kursi di legislatif serta Pilpres PDI Perjuangan harus menang.

Lanjutnya, melalui hasil Musancab tersebut merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik dan diharapkan PDIP Kota Blitar bisa semakin solid dan bersikap disiplin.

“Dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara tertinggi,” jelasnya.

“Untuk menjadi pemenang harus menjadi partai terbuka,rekrut pengurus serta simpatisan,” singkatnya. Selama berlangsungnya acara, Protokol Kesehatan Covid-19 diterapkan dengan cara 3-M. Dan acara itu ditutup dengan pembentukan Anak Ranting dan Ranting di tingkat bawah. (arif)

Komentar