BPEK Jatim Apresiasi Sharing Inovasi Memajukan UMKM Dilakukan BPEK Jombang dan Sidoarjo

 198 pembaca

SURABAYA – Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Erma Susanti, mengapresiasi kolaborasi dilakukan BPEK DC Jombang dengan Sidoarjo dalam upaya memajukan kegiatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Ini (kolaborasi antar BPEK) contoh yang bagus,” kata Erma Susanti kepada pdiperjuangan-jatim.com, Sabtu (17/9/2022).

Pada Kamis (15/9), sejumlah pengurus BPEK Sidoarjo beranjangsana ke BPEK Jombang. Para pegiat UMKM dari kedua kabupaten berdiskusi, berbagi pemikiran dan pengalaman masing-masing dalam upaya memajukan UMKM.

Kolaborasi dengan saling berbagi pengetahuan, kreasi, inovasi dan praktik-praktik kegiatan-kegiatan usaha perekonomian kerakyatan lintas kota diharapkan memberikan manfaat. Tidak saja untuk kemajuan BPEK itu sendiri, juga untuk para pelaku UMKM secara umum.

Kepala BPEK DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Erma Susanti

Secara khusus, anjangsana dilakukan BPEK Sidoarjo untuk mendapatkan wawasan terkait pembuatan kripik usus dan berbagai jenis camilan produksi UMKM yang bernaung di BPEK Jombang. Tidak saja terkait proses produksi, juga pemasaran kripik usus yang telah mempunyai pasar di sejumlah kabupaten dan kota.

“Semoga hasil dari studi banding bisa menjadi pembelajaran sekaligus semangat dan harapan terbangun kolaborasi antara kedua BPEK cabang tersebut,” kata Erma Susanti yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Jatim.

Baca juga: Gelar Rakor, BPEK Jatim Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Potret UMKM

Ketua DPC Jombang, Sadarestuwati didampingi wakil Ketua DPC Bahana Bella Binanda dan sejumlah pengurus BPEK, menerima kedatangan para pengurus BPEK Sidoarjo.

“kita ini sama-sama belajar, berproses bersama membangun ekonomic colaborations untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan rakyat,” kata Sadarestuwati yang juga anggota DPR RI.

BPEK Jombang dan Sidoarjo foto bersama usai acara.

Sementara itu, Kepala BPEK Sidoarjo, Sriani mengatakan, studi banding ke Jombang untuk menambah wawasan dalam upaya meningkatkan pengorganisasian dan pembinaan UMKM di wilayahnya.

Baca juga: Berdayakan UMKM, BPEK Sidoarjo Sewa Stan dan Pasarkan Produk Rakyat di Acara Festival Seni Santri

Selama ini, lanjut dia, BPEK Sidoarjo beberapa kali memfasilitasi sejumlah UMKM baik dari kader atau anggota Partai maupun masyarakat umum dalam pemasaran produknya.

“Beberapa kali kami lakukan fasilitasi UMKM binaan untuk ikut serta dalam ajang pameran produk UMKM maupun bazar-bazar yang ada di wilayah Sidoarjo,” katanya. (yols/hs)

Tinggalkan Balasan