oleh

Berangkatkan Peserta Gowes Bareng, Ini Pesan Kusnadi

-Berita Terkini, Kronik-44 kali dibaca

SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengajak masyarakat, khususnya peserta Gowes Bareng PDI Perjuangan, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Kusnadi, dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta Gowes Bareng, di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Minggu (28/2/2021) pagi.

Menurut Kusnadi, acara yang dilaksanakan serentak oleh kader PDI Perjuangan se-tanah air ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, peserta diminta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pihak panitia sendiri, sudah melakukan prokes sejak sehari sebelum pelaksanaan, yakni melakukan tes rapid antigen. 

Saat pelaksanaan, dilakukan pengukuran suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, serta pengaturan pemberangkatan para peserta agar tidak bergerombol di jalan raya selama perjalanan mulai start hingga finish.

“Mari tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menjaga ketertiban di jalan, serta menghargai pengguna jalan lain,” ajak Kusnadi.

Gowes Bareng ini, jelasnya, bukan ajang lomba atau cepat-cepatan mencapai finish. “Terpenting, kita bisa mendapatkan manfaat bagi kesehatan, terjaga imun tubuh. Bukan mengejar garis finish,” ujar politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini.

Dia menambahkan, acara Gowes Bareng ini masih dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan. Juga sekaligus rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.

Dan ke depan, sebutnya, masih banyak acara yang diagendakan Partai, dalam menyambut Harlah Pancasila 1 Juni.

Senada, Ketua Panitia Sepeda Sehat PDI Perjuangan Jatim, Eddy Tarmidi menambahkan, kegiatan yang digelar serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para kader agar tetap bugar di tengah pandemi. Sehingga bisa tetap melayani masyarakat, menjaga NKRI dan membumikan Pancasila.

Adapun rute yang akan ditempuh mulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim – Jalan A.Yani – Wonokromo – putar balik di depan Kebun Binatang Surabaya – kembali ke Jalan A.Yani – berakhir di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. 

Seusai bersepeda, kegiatan juga dimeriahkan photo booth serta doorprize menarik. (dhani)