Bazar di Kanigoro, Wali Kota Maidi Bawa Ribuan Liter Minyak Goreng Murah

 97 pembaca

MADIUN – Kegiatan operasi pasar atau bazar minyak goreng murah di Kota Madiun terus berlanjut. Jumat (4/3/2022) hari ini, Wali Kota Madiun Maidi membawa ribuan liter minyak goreng di bazar yang digelar di Lapak UMKM Kampir, di Kelurahan Kanigoro.

Minyak goreng itu dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter kepada masyarakat di wilayah tersebut. “Kami keliling ke kampung-kampung agar masyarakat lebih mudah mendapatkan minyak murah,” ujar Maidi.

Lebih lanjut, wali kota dari PDI Perjuangan ini mengatakan, distribusi minyak goreng murah tidak hanya langsung ke masyarakat. Tapi juga di pedagang pasar.

Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasaran. “Kalau minyak ini harganya tinggi, bisa memicu inflasi. Maka kita berusaha menekan harga minyak agar tidak menjadi inflasi,” jelasnya.

Kepada masyarakat, mantan Sekda Kota Madiun ini mengimbau untuk tidak panic buying. Sebab, stok minyak Pemkot Madiun masih mencukupi.

Operasi pasar pun akan tetap dilakukan hingga harga minyak di pasaran stabil. “Kami akan rolling setiap hari. 10 hari putar kembali. Sehingga, warga tidak sampai kehabisan stok,” tandasnya. (ant/pr)