oleh

Bantu Korban Banjir, Baguna Bojonegoro Dirikan Dapur Umum

BOJONEGORO – DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menerjunkan Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu korban banjir di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (3/3/2021). Mereka mendirikan dapur umum dan membagikan 500 nasi bungkus.

Banjir di kawasan Gondang ini terjadi Sebelumnya, hujan deras mengakibatkan Puskesmas di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro tergenang. 

Tak hanya itu, ada 386 kepala keluarga (rumah) yang tersebar di Desa Gondang, Desa Sambongrejo dan Desa Senganten juga ikut tergenang, Selasa (2/3/2021) sore hingga malam.  Genangan air akibat luapan sungai sekitar 75 cm hingga 1 meter. 

Selain itu, luapan air Sungai Anak Kali Pacal dan Sungai Kali Gandong yang melintasi Desa Gondang, Desa  Sambongrejo dan Desa Senganten Kecamatan Gondang itu akibatkan hujan deras intensitas tinggi sehingga menggenangi Jalan Dusun dan  pemukiman warga. 

Akibat genangan itu ada 9 rumah warga mengalami rusak sedang, yaitu milik Lasiman RT 4, Sugeng  RT 6, Wantoro RT 6, Kusnan RT 3, Mustar RT 2, Minarto, RT 2 , Ismail  RT 2, Jito RT 3,  Jupri RT 2.

“Tadi kita bersama Baguna habis acara di Desa Gondang. Bantu warga yang terdampak banjir. Kita mendirikan dapur umum untuk warga dan membagikan 500 nasi bungkus, ” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Hasan Abrory. (sut)