oleh

Banteng Jatim Serahkan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Nganjuk

-Berita Terkini, Headline-75 kali dibaca

NGANJUK – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak musibah banjir di Desa Sendangbumen, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (27/2/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi yang ikut turun langsung untuk melihat jalannya bakti kemanusiaan tersebut mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan terus ada bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. 

Seperti misalnya saat terjadi musibah longsor dan banjir di wilayah Nganjuk, PDI Perjuangan terjun langsung membantu evakuasi, bahkan mendirikan dapur umum.

“Melalui Baguna yang dimiliki DPD PDI Perjuangan Jatim, kami turun di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan ketika terkena musibah entah itu tanah longsor, kekeringan atau seperti sekarang ini di Desa Sendangbumen yang sebagian masyarakatnya terkena bencana banjir,” kata Kusnadi.

Bersama jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi membagikan 750 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat. “Ada 5 dusun yang terdampak banjir dan itu sampai 650 KK. Ini sangat memprihatinkan,” sebut politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Jatim ini.

Karena itu, tambah dia, Baguna PDI Perjuangan Jawa Timur bekerjasama dengan DPC Nganjuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan dengan memberikan sembako.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir. “Apalagi di tengah-tengah pandemi seperti sekarang, ini sangat memprihatinkan kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD Jawa Timur Agus Wicaksono mengungkapkan, Baguna akan terus melakukan upaya terbaik dalam membantu masyarakat terdampak bencana. 

“Ini kita lakukan secara gotong royong. Setiap ada bencana, Baguna PDI Perjuangan Jatim selalu turun membantu masyarakat yang sedang terkena musibah. Terlebih di daerah-daerah yang kemarin mengalami musibah bencana, kita hadir di tengah-tengah mereka,” ungkap Agus.

“Ada bencana besar, kita dirikan dapur umum. Kalau banjir kita salurkan sembako seperti saat ini. Kita memberikan bantuan sesuai dengan  yang dibutuhkan,” lanjut anggota DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sendangbumen, Sutoyo, menyambut baik bantuan yang disalurkan Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang telah membantu warganya yang sedang terkena musibah banjir

“Saya berterima kasih kepada PDI Perjuangan Jawa Timur yang telah membantu warga kami. Semoga ini menjadi amal yang tidak akan terputus,” ucapnya. (rul)