oleh

Banteng Blitar Gelar Vaksinasi Massal di Wilayah Zona Merah

-Kabar Cabang-129 kali dibaca

BLITAR – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Sariati bersama jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Doko mengadakan vaksinasi massal di Puskesmas Doko.

Aksi sosial di wilayah yang masuk zona merah itu untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional.

Sariati mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan kepedulian PDI Perjuangan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Doko. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Bulan Bung Karno.

“Hari ini kita bekerja sama dengan Puskesmas Doko mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Tercatat sebanyak 60 orang yang berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari anggota struktural PAC, ranting dan warga masyarakat,” kata Sariati, Sabtu ( 19/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 wajib dilakukan. Sebab, melalui program ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar dapat dikendalikan.

Selain itu, vaksinasi massal ini juga untuk menjawab keraguan masyarakat atas pelaksanaan program percepatan vaksinasi nasional.

Anggota komisi 4 DPRD Kabupaten Blitar ini menyebut, masih banyak warga yang enggan dan takut menerima suntik vaksin Covid-19.

Warga beralasan, dalam pelaksanaan vaksinasi itu, penerima vaksin akan merasakan sakit saat disuntik dan kemudian mengalami demam.

“Kabar yang beredar di tengah masyarakat itu bermacam- macam, contohnya setelah disuntik vaksin terus meninggal. Oleh sebab itu saya ingin mengedukasi dan menghilangkan stigma negatif tentang hal ini. Bahwa dosis vaksinasi Covid-19 saat ini aman dan halal,” tandas dia.

Senada, Ketua PAC PDI Perjuangan Doko, Indra Basuki mengatakan, program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional harus mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, program vaksinasi massal ini adalah salah satu cara untuk mengatasi wabah Covid-19.

PDI Perjuangan Kecamatan Doko, sebutnya, telah melakukan upaya tersebut. Salah satunya bersinergi dengan masyarakat untuk turut mensukseskan program dari pemerintah ini.

“Upaya yang sudah kita lakukan saat ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Kita terjun langsung membantu tim satgas covid-19 wilayah Kecamatan Doko melakukan sosialisasi dengan cara door to door maupun jemput bola. Utamanya terhadap masyarakat yang enggan mengikuti vaksinasi,” beber dia.

“Dukungan program vaksinasi itu kita mulai dari lingkungan keluarga, organisasi PAC, tingkat desa hingga sampai basis Kecamatan. Seperti pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Doko hari ini,” tambah Indra.

Dia pun berharap, melalui vaksinasi massal ini target program percepatan vaksinasi nasional dapat selesai tahun ini. Dan penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya minta masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi ini. Dengan harapan masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya. (arif/pr)