oleh

Banjir Pujon, Wabup Malang Sebut Pembalakan Liar Penyebabnya

-Berita Terkini, Eksekutif-63 kali dibaca

MALANG – Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto menekankan perlunya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menangani masalah banjir.

Menurutnya pembalakan liar menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir, seperti yang terjadi di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon.

“Antara petani bersama Dinas Kehutanan Provinsi dan Dinas Pertanian bersama-sama naik agar membersihkan kayu sisa penebangan yang menjadikan penyebab terjadinya banjir bandang,” jelas Didik, Rabu (7/4/2021).

Wabup yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini pada Senin (5/4/2021) kemarin meninjau langsung lokasi banjir di Desa Bendosari. Dia meninjau saluran air terhambat yang menjadi penyebab utama terjadinya banjir di beberapa ruas jalan.

Pria yang akrab disapa Sam Didik itu juga menuturkan berbagai upaya yang saat ini tengah diupayakan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mempercepat proses perbaikan infrastruktur, sehingga  kehidupan masyarakat dapat berangsur normal.

“Problem yang terjadi akan kami carikan jalan keluar yang terbaik, efektif dan efisien dengan proses penganggaran yang sangat terbatas sehingga solusinya harus segera mendapatkan satu pilihan yang kembali memudahkan akses infrastruktur bagi masyarakat,” bebernya.

Sam Didik juga menekankan jangan sampai peristiwa serupa kembali terjadi. Perlu kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani banjir.

“Banjir yang sudah 4 kali melanda ini semoga segera terselesaikan dan tidak kembali terjadi, dengan mengkolaborasikan antara pemerintah daerah dengan warga desa setempat utamanya bersinergi dalam menangani saluran air,” harapnya. (ace)

Komentar