oleh

Bamusi Magetan Gelar Selawatan Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri

-Kabar Cabang-88 kali dibaca

MAGETAN – DPC PDI Perjuangan Magetan melalui organisasi sayap Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar selawatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta Hari Santri Nasional (HSN) di aula kantor DPC, Kamis (21/10/2021) malam.

Pengurus DPC dan perwakilan pengurus PAC yang hadir pada acara tersebut berselawat, berdoa kepada Allah SWT ditujukan untuk Nabi Muhammad, sahabat dan umatnya.

Ketua DPC Magetan, Sujatno, mengatakan, acara Tahlil dan Yasinan kali ini sekaligus menandai program kerja rutin Bamusi yang direncanakan minimal satu kali dalam satu bulan.

“Program kerja Bamusi ini akan kita laksanakan rutin nantinya,” ungkap Sujatno. “Kebetulan saat ini bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri,” imbuhnya.

Sujatno menjelaskan, spirit yang bisa diambil dalam majelis keagamaan tersebut, para kader dan simpatisan bisa lebih tercerahkan lagi dengan ajaran-ajaran keislaman dari Nabi Muhammad SAW yang membawa rahmat bagi seluruh umat Allah SWT. Sehingga, diharapkan, teladan dari Nabi bisa diresapi dan dilaksanakan dalam hidup keseharian.

Ketua PC Bamusi Magetan, Kiai Haji Anwar dalam ceramahnya menyampaikan, peringatan maulid sebagai bentuk rasa syukur terhadap lahirnya sang pembawa kerahmatan di muka bumi, yakni Nabi Muhammad SAW.

“Tanpa Nabi Muhammad SAW, manusia tidak akan mungkin mengenal Islam,” kata Kiai Anwar.

Karena itu, kata dia, menjadi kewajiban bersama sebagai umat Islam untuk tetap menjaga iman dan saling membangun kebersamaan sebagai bentuk dari ukhuwah Islamiah. (rud/hs)