oleh

Baksos Baguna Jatim Sasar Ngawi dan Trenggalek

pdip-jatim-baguna-baksos-nggalekTRENGGALEK – Memasuki bulan April, tim kesehatan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur turun ke daerah untuk memberikan pengobatan gratis. Sasaran bakti sosial (baksos) kali ini, adalah Kabupaten Ngawi dan Trenggalek.

Dimulai Jumat 1 April 2016, tim yang dipimpin langsung Ketua Baguna Jatim Giyanto, bergerak menuju Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Di sana sudah menanti para warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Sekira 400-an pasien tertangani hari itu.

Keesokan harinya, tim Baguna bergeser ke balai Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Di tempat ini 500-an warga memanfaatkan layanan kesehatan mulai dari pemeriksaan, konsultasi, hingga penanganan tahap awal.

Disampaikan Giyanto bahwa agenda pengobatan gratis ini adalah bentuk syukuran atas kemenangan PDI Perjuangan di 13 kabupaten/kota pada pilkada 2015 lalu.

“Sebagai bentuk syukuran atas kemenangan itu, kami ingin memberikan bakti sosial pada rakyat yang telah memenangkan calon dari PDI Perjuangan,” ungkap politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, kemarin.

PDI Perjuangan, lanjut dia, ingin terus berada di tengah-tengah rakyat. “Karena itu setiap usaha partisipasi rakyat dalam pesta dmeokrasi ingin kita apresiasi. Bentuknya bisa dengan bakti sosial semacam ini. Selain juga mengawal pemimpin terpilih agar tetap berada di garis partai demi kepentingan kesejahteraan rakyat,” pungkas dia. (sa)