oleh

Baguna Jatim Terjun ke Lokasi Banjir Sampang

pdip-jatim-tim-baguna-jatim-siap-berangkatSAMPANG – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menerjunkan tim relawan untuk membantu penanganan korban banjir sampang. Relawan yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jatim itu bertolak dari Surabaya menuju Sampang, Senin (29/2/2016) malam.

Menurut Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Jatim Giyanto, pihaknya menerjunkan tim relawan didasari rasa prihatin terhadap warga Sampang yang menjadi korban banjir.

Menurut dia, PDI Perjuangan prihatin atas musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Sampang. Karena itu Baguna hadir di wilayah tersebut sebagai bentuk kesetiakawanan sosial terhadap warga Sampang.

“Sebisa mungkin kami membantu meringankan beban warga korban banjir,” kata Giyanto, , Selasa (1/3/2016).

Sementara itu, Sekretaris Baguna Bayu Utoro dari Sampang mengatakan, tim Baguna Jatim berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan setempat dan pihak berwenang dalam menggelar bakti sosial.

“Tim medis kami sebisa mungkin memberikan pelayanan kesehatan kepada warga korban banjir,” jelas Bayu.

Untuk diketahui, banjir melanda wilayah Kabupaten Sampang terjadi beberapa hari terakhir. Banjir setinggi lutut orang dewasa merendam ribuan rumah di belasan desa. Ketinggian banjir pada tahun ini tercatat paling parah dibanding tahun-tahun sebelumnya. (hs)

rekening gotong royong