oleh

Bagikan Bingkisan Lebaran, Ini Pesan DPD PDIP Jatim

-Berita Terkini, Kronik-41 kali dibaca

SURABAYA – Kader-kader PDI Perjuangan diingatkan untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona atau Covid-19 jelang Lebaran hingga saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau ingin pandemi ini tidak berkepanjangan, mari kita patuhi instruksi pemerintah terkait pencegahan virus Corona,” kata Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim SW Nugroho, Senin (18/5/2020).

Pesan itu dia sampaikan kepada kader-kader Partai anggota Satgas PDIP Jatim, sebelum dilakukan penyerahan bingkisan berupa sembako dan uang.

“Kader PDI Perjuangan juga harus jadi teladan bagi masyarakat sekitarnya dalam hal misalnya physical distancing, penggunaan masker, dan selalu cuci tangan,” tuturnya.

Menurut Nugroho, pembagian bingkisan jelang Lebaran ini sudah rutin berjalan tiap tahun. Tidak hanya untuk satgas, tapi juga dibagikan ke petugas sekretariat DPD PDIP Jatim, anggota Badan dan organisasi sayap Partai, serta elemen lainnya di lingkungan DPD PDIP Jatim.

“Bingkisan ini hasil gotong royong kader-kader Partai yang bertugas di legislatif tingkat Jatim,” tambah politisi yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

Pihaknya berharap, bingkisan ini bisa membantu kader-kader Partai dalam memenuhi kebutuhan selama Lebaran. Lebih-lebih di masa pagebluk Covid-19 kali ini, diharapkan bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan selama diam di rumah.

Pembagian bingkisan kali ini berlangsung sangat tertib. Puluhan satgas mengantri dengan duduk di bawah tenda di halaman kantor DPD dengan tetap menjaga jarak.

Mereka baru masuk kantor DPD untuk mengambil bingkisan setelah namanya dipanggil. (goek)