oleh

Berbagi 2.000 Paket Sembako di Malang Raya, Basarah Ajak Warga Taati Aturan PSBB

MALANG – Wakil Ketua MPR RI Achmad Basarah mengajak masyarakat, khususnya yang tinggal di Malang Raya untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah terkait upaya penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19).

Apalagi, di Malang Raya meliputi Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu, telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurut Basarah, dengan PSBB, dia minta masyarakat lebih tertib dan disiplin menaati aturan yang dikeluarkan masing-masing pemda.

Dengan tertib dan disiplin ikuti aturan, sebut Basarah, tak hanya untuk kepentingan diri sendiri, namun juga untuk orang lain.

“Sayangilah keluarga, teman dan tetangga. Hendaknya belajar di rumah, beribadah di rumah. Kalau tidak sangat perlu hendaknya jangan keluar rumah. Ayo kita putus rantai penyebaran virus Corona,” kata Basarah, Selasa (19/5/2020).

Legislator dari dapil 5 Jatim meliputi Malang Raya ini, melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, DPC Kota Malang, dan DPC Kota Batu, membagikan 2.000 paket bingkisan kepada warga yang terdampak Covid-19, seperti mahasiswa, tukang ojek, petani, buruh dan masyarakat kecil lainnya.

Pembagian itu sendiri secara simbolis kemarin dilakukan di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang yang juga Posko Ahmad Basarah Peduli Covid-19 Malang Raya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDIP kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPC PDIP kota Malang I Made Rian Kartika, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, serta perwakilan penerima paket sembako.

Melalui video call, Basarah mengajak kader-kader PDI Perjuangan, agar bisa mengambil hikmah dari wabah virus Corona ini. Seperti jadi momentum untuk menunjukkan solidaritas sosial di antara sesama masyarakat.

“Mari kita mewujudkan gotong-royong dan juga membuktikan bahwa ideologi Pancasila yang jadi panduan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ini sebagai ideologi yang hidup dan dapat bekerja di tengah-tengah masyarakat ketika bangsa ini sedang mengalami kesulitan seperti sekarang ini,” tuturnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar seluruh jajaran pengurus Partai bekerja sama gotong-royong dan saling bahu-membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Salah satu yang dibutuhkan dari mereka adalah kehadiran Partai untuk membantu meringankan beban rakyat,” paparnya.

Kehadiran Partai, sebutnya, bisa dalam bentuk materil dan juga bisa memberikan bantuan moril dengan menjaga kekompakan soliditas dan solidaritas masyarakat. Terutama untuk menetralisir berita hoax atau berita bohong yang dapat memperkeruh suasana di tengah pandemi.

“Mari kita buktikan bahwa Partai kita adalah partai wong cilik, partai yang selalu bekerja di tengah rakyat, Partai yang selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Inilah momentum bagi kita semua untuk bekerja di tengah rakyat bukan hanya pada saat momentum pemilu, pilpres dan sebagainya,” tegasnya.

“Mudah-mudahan dengan dharma bakti Partai kita kepada rakyat, Tuhan akan memberikan ridho dan pertolongan, perlindungan kepada Partai kita untuk senantiasa menjaga berjalannya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya.

Kegiatan pendistribusian sembako dari Ahmad Basarah ini adalah kegiatan yang kedua kalinya setelah pada April 2020 lalu telah mendistribusikan 1.000 paket sembako melalui Posko Malang Bersatu Lawan Corona. (goek)

rekening gotong royong