oleh

Andri Wahyudi Inisiasi Plus Borong Jajan di Bazar Takjil Kecamatan Pandaan

-UMKM-81 kali dibaca

KABUPATEN PASURUAN – Upaya mendukung geliat usaha mikro kecil dan menangah (UMKM) dilakukan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi. Tak sekadar menginisiasi bazar kuliner, ia juga memborong jajanan para pedagang.

Bazar Kuliner Takjil Kampung Ramadan di Kelurahan Petungasri Kecamatan Pandaan diinisiasi Andri Wahyudi perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Bazar bertempat di sepanjang jalan depan Kantor Kelurahan Petungasri buka saban hari mulai pukul 15.00 atau 3 sore. Sekira 25 pedagang kuliner turut meramaikan acara tersebut.

Makanan atau minumam yang dijual pun beragam. Sebagian besar adalah masakan nusantara seperti botok ontong, botok pakis, botok daun simbukan, hingga botok kupang. Sementara minuman berbahan herbal macam kunir asem, beras kencur dan sebagainya.

Kamis (7/4/2022) petang, Andri Wahyudi berkesempatan mengunjungi bazar. Tak sendiri, wakil rakyat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten pasuruan itu mengajak serta keluarganya.

“Kebetulan ini (bazar) dekat dengan rumah saya. Kami dan para tokoh masyarakat menginisiasi dan meramaikan serta mendukung bazar kuliner takjil yang dijajakan pegiat UMKM di gelaran kampung ramadan ini,” jelas Andri Wahyudi.

Andri pun mengapresiasi pelaksanaan bazar yang menyajikan aneka kuliner nusantara. Ia berharap, warga masyarakat berbelanja di tempat ini.  

“Belanja aneka takjil di sini nyaman, aman, tenang dan nggak ribet karena di pinggir jalan,” ungkapnya.

Andri Wahyudi juga mengimbau kepada para kader baik di tataran Fraksi PDI Perjuangan DPRD maupun struktural DPC sampai PAC, untuk bisa ikut menginisiasi dan meramaikan bazar kuliner takjil selama bulan Ramadan.   “Untuk membangkitkan geliat ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (moc/hs)