oleh

Andi Handoko Realisasikan Diklat Pembuatan Kue untuk Warga dari 4 Desa

-Legislatif-45 kali dibaca

SITUBONDO – Anggota DPRD Situbondo, Andi Handoko, bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (disnaker) setempat menggelar pendidikan dan pelatihan pembuatan kue. Acara diikuti peserta dari sejumlah desa realisasi dari aspirasi warga yang disampaikan kepada wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu beberapa waktu sebelumnya.

Diklat dilaksanakan di kantor Kecamatan Besuki selama sepuluh hari ini dihadiri Sekretaris Ketenagakerjaan dan Kasie Pelatihan Disnaker. Sementara peserta, adalah warga yang berminat di bidang kuliner asal dari 4 desa. Yakni Desa Jetis, Kalimas, Bloro dan Widoropayung.

Ada berbagai macam kue yang diajarkan pihak dinas kepada peserta. Diantaranya, Humberger, donat, sosis sembunyi, pie buah dan pie susu. Selain itu, peserta juga mendapatkan arahan materi terkait perencanaan tenaga kerja makro, pembukuan usaha dan pelaku usaha.

Menurut Andi Handoko, kegiatan ini adalah upaya yang ia berikan kepada masyarakat menyongsong tahun-tahun yang akan datang bahwa orang akan dinilai dari kemampuan yang dimiliki. Khususnya dalam peningkatan keahlian di bidang kuliner.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten situbondo ini juga meminta kepada peserta agar serius untuk mengikuti kegiatan diklat yang dimulai pada senin (27/06/22).

“Ada banyak sekali harapan terhadap peserta. Salah satu harapannya adalah kelak mereka akan menjadi wirausaha yang tangguh, handal dan mandiri,” ujarnya memberi sambutan.

“Apa yang mereka dapatkan pada diklat ini agar benar-benar direalisasikan saat di rumah nanti. Jika dirasa penting, silakan gethok-tularkan kepada tetangga yang memang dirasa membutuhkan,” lanjutnya.

Koordiantor acara, Moh Anwari, mengucapkan banyak terima kasih kepada Andi Handoko atas terselenggaranya diklat. Ia berharap, konsistensi Andi Handoko dalam merealisasi aspirasi rakyat atau konstituen bisa diteruskan pada periode-periode mendatang. (isa/hs)