oleh

Anas Minta Wejangan Bupati Ngawi Soal Pilgub Jatim

-Berita Terkini-11 kali dibaca

NGAWI – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan Abdullah Azwar Anas minta masukan dan saran dari Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang) terkait langkah dan program-program agar bisa memenangi Pilgub Jatim 2018.

Hal itu dilakukan Anas, saat bersilaturahmi ke kediaman Kanang pada Kamis (19/10/2017) malam.

“Mas Kanang adalah tokoh senior, baik di partai maupun pemerintahan, maka wajib hukumnya bagi saya untuk meminta saran-saran dari beliau,” kata Anas, kepada wartawan saat di kediaman Kanang di Ngawi.

Dia menambahkan, tidak hanya saran terkait strategi, tetapi juga program-program kerakyatan ke depannya untuk menyukseskan agenda Nawacita dan memastikan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019.

Azwar mengaku senang dengan sambutan dari Bupati Kanang. “Tadi Mas Kanang sempat menyampaikan, Ngawi itu bisa dibilang ngawiti atau memulai. Maka, saya memulai silaturahmi politik ini, setelah kemarin berziarah ke makam Bung Karno,” tutur pria yang masih menjabat Bupati Banyuwangi ini.

Sedang Bupati Kanang menyatakan kesiapannya memberikan dukungan untuk kemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas pada pilgub Jawa Timur.

“Kita semua tegak lurus kepada keputusan partai. Bu Mega dan partai telah memutuskan, maka kita curahkan semua kekuatan untuk Gus Ipul dan Mas Anas,” tegasnya.

Bupati yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini mengaku telah menyampaikan strategi untuk memenangkan Gus Ipul dan Azwar Anas.

Dia juga menjelaskan, wilayah Mataraman terutama Kabupaten Ngawi memiliki potensi luar biasa untuk menambah perolehan suara. Apalagi, wilayah Mataraman merupakan basis suara PDIP.

“Untuk itu, saya memberikan dukungan penuh kepada Gus Ipul dan Azwar Anas,” ujar dia.

Dalam pertemuan di halaman belakang kediaman Kanang, tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi yang juga ketua DPRD setempat Dwi Rianto Jatmiko dan para pengurus PDIP.

Tampak juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan Joko Suyono yang juga Ketua DPRD. (goek)