oleh

Agar PAC di Jember Ikut Andil Cetak Sejarah Hattrick, Ini Pesan Tari

-Kronik-61 kali dibaca

JEMBER – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Hari Putri Lestari mendorong Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Jember yang baru dilantik kemarin, mampu jadi pelopor gerakan di wilayahnya masing-masing.

“Pengurus PAC ini, telah diberi amanah dan tugas yang mulia. Karena mereka adalah jabatan politik setingkat camat. Selain mereka punya kebanggaan, PAC harus punya tanggung jawab, dan harus serius,” kata Hari Putri Lestari, usai Rakercab PDI Perjuangan Jember di Convention Hall Cempaka Hill Hotel, Jember, Senin (7/6/2021).

Keseriusan yang dia maksud, adalah serius dalam berorganisasi, serius dalam bermasyarakat, serius dalam bergerak, dan serius dalam menjalankan instruksi partai. Dengan bekal keseriusan tersebut, dia meyakini, kemenangan di 2024 akan semakin mudah dicapai.

“Kita tanamkan kedisiplinan, keseriusan partai moderat, partai yang tidak cuma sekedar kumpul, tapi juga programnya jelas. Terkait dengan pengawalan permasalahan kemasyarakatan,” tegas politisi yang akrab disapa Tari ini.

Sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di setiap kesempatan, lanjut Tari, selalu minta kader-kader Banteng di seluruh Indonesia untuk turun ke bawah.

Bekerja bersama-sama dengan masyarakat, mendengarkan apa yang mereka butuhkan, dan memberikan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hanya dengan menjalankan instruksi ketua umum itulah, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini meyakini sebagai jalan terbaik. Jalan yang akan memudahkan memenangkan kembali PDI Perjuangan di 2024 dan mencetak sejarah sebagai partai pertama yang berhasil menang tiga kali berturut-turut (hattrick).

“Tentara Partai itu tentunya siap untuk menjalankan program-program partai, untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Tari menambahkan, keberadaan dua pilar partai di Kabupaten Jember, harus dapat dimaksimalkan keberadaannya dengan terus melakukan konsolidasi dan kolaborasi antar pilar partai.

Dia menekankan bagaimana dua pilar partai yang ada di Kabupaten Jember harus bisa secara bersama-sama memperjuangkan program dan kebijakan untuk kesejahteraan rakyat.

“Program-program pemerintah ini yang kita harus dampingi. Jadi kalau toh ada persoalan semisal kemiskinan, kesehatan, kemudian masalah masyarakat lainnya, itu kader partai dari anak ranting, ranting, PAC, dan DPC itu harus bisa mengawal,” tutupnya. (yols/pr)