oleh

Abidin Fikri: Tenaga Medis Teladan Luar Biasa saat Pandemi Corona

BOJONEGORO – Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Abidin Fikri mengatakan, Partainya sangat berterima kasih kepada para tenaga medis yang berjuang menghadapi pagebluk virus Corona (Covid-19) di negeri ini, termasuk di Kabupaten Bojonegoro.

“Partai dalam kerja-kerja kemanusiaan sangat berterima kasih kepada para tenaga medis yang bekerja keras menangani pandemi Covid-19 di Bojonegoro,” ucap Abidin, Rabu (13/5/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI ini pun mengajak semua pihak untuk mendukung para tenaga medis yang menjadi ‘garda terdepan’ dalam menangani pandemi Covid-19.

Dia berpendapat, sudah selayaknya tenaga medis dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) dan fasilitas yang dapat melindungi mereka dari penularan.

Sebab di masa pandemi seperti saat ini, mereka memberi teladan yang luar biasa, yaitu rela berkorban dan kerja keras demi memerangi Covid-19.

Legislator DPR RI dari dapil Bojobegoro-Tuban ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, Bupati Muawanah telah bekerja keras dalam mengoordinasikan penanganan Covid-19 sampai ke tingkat dusun, RT dan RW di seluruh Kabupaten Bojonegoro.

Untuk mendukung tenaga medis dalam perjuangannya menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, kemarin DPC PDI Perjuangan setempat menyerahkan bantuan berupa APD, masker medis dan sarung tangan medis ke RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Menurut Bendahara DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro Bambang Sutriyono, bantuan itu berupa 1.000 masker medis, 2.000 sarung tangan medis, 250 set APD, dan 25 kacamata google.

“Ini adalah sebagai wujud kepedulian, dukungan dan rasa terima kasih kami kepada petugas medis yang telah sungguh-sungguh berkorban sepenuh hati untuk menangani pandemi Covid-19 di Bojonegoro,” ujar Bambang.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Bojonegoro ini juga menyampaikan terima kasih kepada Abidin Fikri, yang telah memberikan atensinya melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI. Sehingga bantuan dapat didistribusikan kepada para petugas medis di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo. (goek)