Abah Edi Bersama PAC Tarik Sidoarjo Gelar Penyemprotan Disinfektan

 88 pembaca

SIDOARJO – Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, H Edi Widodo, melalui Yayasan Yayuk-Edi Peduli kembali menggelar bakti sosial penanganan Covid-19. Kali ini, bekerja sama dengan PAC PDI Perjuangan Tarik melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Balong Macekan Kecamatan Tarik.

“Penyemprotan kami laksanakan Kamis (1/9) kemarin,” kata pelaksana kegiatan dari Yayasan Yayuk-Edi Peduli, Andy Riswanto, Kamis (2/9/2021).

Dengan menggunakan mobil pickup, para relawan bersama kader-kader beratribut khas warna merah PDI Perjuangan, menyisir jalan-jalan di kampung tersebut melakukan penyemprotan. Tampak terlibat secara langsung dalam kegiatan itu, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC Sidoarjo sekaligus pembina PAC Tarik, Senadi Harjo.

Tak sekadar melakukan penyemprotan, para relawan dan kader-kader Partai tak henti mengingatkan warga untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski, sebagian warga sudah mendapat suntikan vaksin dan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo menunjukkan tren menurun.

Terpisah, H Edi Widodo mengatakan, penyemprotan disinfektan bagian dari rangkaian kegiatan yang ia lakukan sejak awal pandemi setahun lalu. Hal ini menjadi komitmennya sebagai pembina yayasan sekaligus sebagai kader PDI Perjuangan dalam membantu pemerintah dan rakyat dalam perjuangan menghadapi pandemi.

“Ini bentuk komitmen kami sejak awal pandemi Covid-19, bahwa sebagai pembina yayasan sekaligus sebagai kader PDI Perjuangan, untuk ikut andil dalam upaya mencegah persebaran dan mengatasi dampak pagebluk secara bersama-sama, bergotong royong,” kata Abah Edi, sapaan akrab H Edi Widodo.

Baca juga: PAC Tanggulangin dan Yayasan Yayuk-Edi Peduli Disinfektanisasi dan Sebar 1000 Masker di Kedungbanteng

Selain bergotong royong dengan kader-kader Partai, penanganan pandemi juga dilakukan Edi Widodo dengan menggandeng kelompok atau elemen masyarakat non partai. Baik dengan organisasi sosial kemasyarakatan, komunitas, hingga kelompok-kelompok milenial.

Sejak awal pandemi, berbagai bakti sosial dilakukan seperti tampak dalam arsip dokumentasi kegiatan yang terpajang di papan agenda di pendopo rumah Edi Widodo, di Kecamatan Waru. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, pembagian sembako untuk warga terdampak, hingga pembagian menu takjil untuk pengendara di berbagai titik ruas jalan pada bulan Ramadan lalu. (hs)