Ramadhan, Inda Raya Ajak Pendekar Silat Ikut Jaga Kondusifitas Kota Madiun

MADIUN – Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga kerukunan dan mempererat tali silaturahmi demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Madiun.

Hal itu disampaikan Inda Raya saat menghadiri silaturahmi antara Pemkot Madiun, Forkopimda, dan tokoh-tokoh pendekar perwakilan perguruan silat di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun di Gedung Bhara Mahkota Polres Madiun Kota, kemarin.

“Dan bulan suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Inda.

Politisi PDI Perjuangan ini juga tak lupa mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia dan juga dunia.

Inda menuturkan, bulan suci Ramadhan tahun ini merupakan tahun kedua umat muslim di dunia melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, dirinya mengharap kerja sama seluruh pihak agar pandemi ini tidak berlanjut hingga Ramadhan tahun depan.

“Pandemi bukan halangan kita untuk meningkatkan ibadah. Saya harap, dengan sinergi yang kuat ini kita bisa bersama-sama melawan Covid-19 dan tetap menjaga kondusifitas kota,” urainya.

Sementara, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menambahkan, suasana yang nyaman dan damai merupakan tanggung jawab bersama.

Apalagi, selama bulan suci Ramadhan. Karenanya, hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan harus dihindari.

“Jangan sampai hal-hal kecil mengganggu ibadah kita selama Ramadhan. Seperti perselisihan antar penduduk hingga bahaya petasan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Dewa Putu mengimbau masyarakat untuk tidak bermain petasan. Apalagi, yang dibuat secara manual di rumah tanpa keahlian khusus yang dapat menimbulkan petaka akibat ledakannya.

“Saya harap kita semua memiliki keinginan yang sama untuk menjaga kenyamanan dan ketentraman, khususnya di Kota Madiun,” pungkasnya. (ant/pr)