Senin
14 Oktober 2024 | 4 : 12

Paslon SAE Cangkrukan Bareng Warga Bahas Isu Lingkungan dan Sampah

IMG-20241008-WA0018_copy_911x499

SIDOARJO — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin dan Edy Widodo, yang dikenal dengan sebutan SAE, mengadakan acara cangkrukan bareng bersama ratusan masyarakat peduli lingkungan di kawasan Waru, Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut, keduanya menekankan pentingnya peran masyarakat dalam penanganan isu lingkungan dan sampah.

Selain dihadiri Paslon, Mas Iin dan – Abah Edi, kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari  Fraksi PDI Perjuangan, Choirul Hidayat.

“Terus terang saya senang sekali dengan dialog seperti ini. Meski gaya cangkrukan ‘ngudo roso’, saya bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat untuk menuju Sidoarjo bangkit dan bermartabat,” ungkap Mas Iin, sapaan akrab Achmad Amir Aslichin didampingi Abah Edi, Minggu (6/10/2024) malam.

Mas Iin menegaskan bahwa penanganan masalah lingkungan, termasuk sampah dan banjir, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga melibatkan masyarakat.

“Sampah adalah masalah nasional, bukan hanya Sidoarjo, tetapi seluruh Indonesia perlu menata dan menangani isu ini,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Sidoarjo dan Jatim dari Fraksi PKB itu menambahkan, dengan program anggaran antara Rp 300 hingga Rp 500 juta per dusun setiap tahun, mereka yakin dapat mengatasi permasalahan yang ada.

“Anggaran ini bisa digunakan untuk kepentingan dan kemajuan wilayah dusun di semua desa di Sidoarjo,” harapnya.

Mas Iin dan H  Edy berkomitmen, jika terpilih, ia akan memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sidoarjo secara lebih efektif.

“Kami menerapkan prinsip money follow program dan ingin menerapkan money solution, fokus pada solusi untuk setiap masalah yang ada,” jelasnya.

Sementara, anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Choirul Hidayat mengapresiasi berbagai masukan atau aspirasi masyarakat, terutama dalam hal penanganan isu lingkungan dan sampah.

Menurutnya, jika permasalahan lingkungan dan sampah bisa tertangani sejak dini, maka tidak mungkin akan menjadikan kabupaten Sidoarjo lebih bersih dan sehat.

“(Usulan) ini sangat bagus sekali. Terlebih masalah lingkungan ini erat kaitannya dengan masyarakat. Jika kesadaran ini mulai tumbuh di tengah masyarakat, maka pemerintah terutama Paslon Mas Iin – Abah Edy nantinya bisa berupaya maksimal agar permasalahan lingkungan bisa segera teratasi,” ungkap Choirul Hidayat.

Dalam kegiatan ini, lanjut Choirul mencerminkan upaya Paslon SAE untuk mendengarkan suara masyarakat dan memprioritaskan isu-isu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Dalam kontestasi pilkada 2024, Bakal Calon Bupati Achmad Amir Aslichin dan Calon Wakil Bupati Edy Widodo didukung oleh PKB, PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PKS, PPP, serta beberapa partai non-parlemen seperti PSI dan PBB. (hd/hs)

BACA ARTIKEL PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag

Baca Juga

Artikel Terkini

KRONIK

Menangkan Paslon Mardinoto dan Risma-Gus Hans, Winarno Gelar Mancing Bareng

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tulungagung, Winarno, menggelar kegiatan mancing bareng ...
PEMILU

Blusukan, Paslon SAE Dapat Respon Positif dari Masyarakat Sidoarjo

SIDOARJO – Kampanye dilakukan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslicin – Edy ...
PEMILU

Ony – Antok Apresiasi Langkah Pemenangan DPC PKB di Pilbup Ngawi

NGAWI – Deru mesin pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono – Dwi Rianto Jatmiko ...
KRONIK

Parade Musik Keroncong, Fauzi Dorong Jadi Agenda Tahunan Pemkab Sumenep

SUMENEP – Pemerhati seni, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, turut meramaikan Pagelaran Parade Musik Keroncong di ...
KABAR CABANG

PAC se-kabupaten Gresik Gelar Konsolidasi Internal Pemenangan Yani-Alif dan Risma-Gus Hans

GRESIK – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Gresik menggelar konsolidasi internal di ...
PEMILU

Bojonegoro Desa Bisa, Program Teguh – Farida untuk Bantu Permodalan dan Pemasaran Produk UMKM

BOJONEGORO – Calon Bupati Teguh Haryono mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kerajinan tas di Desa ...