oleh

2 Tahun Dipimpin Pasangan Banteng, Ini Seabrek Penghargaan untuk Kota Madiun

-Eksekutif-74 kali dibaca

KOTA MADIUN – Dua tahun sudah duet kepala daerah dari PDI Perjuangan Maidi dan Inda Raya memimpin Kota Madiun sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sejak resmi dilantik pada 29 April 2018 lalu, seabrek prestasi dan penghargaan telah diraih pasangan berjuluk MaDa ini. Tak hanya di tingkat regional, di level nasional Kota Madiun berulang kali menyabet penghargaan.

Dikutip dari unggahan Wali Kota Madiun Maidi di akun media sosialnya, dalam dua tahun terakhir Kota Madiun meraih 67 penghargaan.

Di tahun 2021, Kota Pendekar–julukan Kota Madiun kembali mendapatkan 3 penghargaan lagi. Yakni, Sertifikasi SNI ISO Sekretariat Daerah terkait Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

“Ini merupakan sertifikasi dari badan internasional. Kedua kita meraih WTP pertama di Jawa Timur dan nomor tiga nasional. Yang terbaru kita mendapatkan BKN Award nomor tiga nasional bidang penilaian kompetensi,” ungkap Maidi, Minggu (2/5/2021). 

Menurutnya, penghargaan-penghargaan tersebut sesuai dengan visinya yakni Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih Berwibawa. Good and clean government inilah yang nantinya membawa masyarakat sejahtera.

Sementara, misi pemerintahan MaDa (Maidi-Inda Raya) yang terangkum dalam Panca Karya juga sudah meraih berbagai penghargaan.

Di antaranya, Penghargaan Anugerah Karya Utama Adminduk 2020 Terbaik I Kategori Jumlah Penduduk 0-750 ribu jiwa Tingkat Jawa Timur dan Penghargaan kepada Wali Kota Madiun Maidi atas Kontribusi dan Peran Aktif dalam Pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur untuk Madiun Kota Melayani.

Lalu penghargaan Top 10 Bupati/Walikota Sebagai Pembina K3 tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur dan Penghargaan kepada 18 perusahaan yang meraih kategori zero accident untuk Madiun Kota Peduli.

Juga penghargaan Pengelola Aspek Dengan Keberlanjutan Inisiatif Terbaik Kategori Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik tahun 2020 dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik tahun 2020 serta penghargaan Penyedia Layanan Informasi Terbaik Tahun 2020 dari Komisi Informasi Jawa Timur untuk Madiun Kota Terbuka.

Sedangkan, untuk Madiun Kota Pintar dan Madiun Kota Membangun sudah cukup dapat dirasakan manfaatnya. Di antaranya ada program laptop dan wifi gratis hingga pembangunan fisik yang dapat dilihat seperti sekarang ini.

Hal itu dibuktikan dengan capaian Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun tertinggi ketiga di Jawa Timur dengan nilai 80,91.

“Namun, tentu saja ini tak akan dapat berjalan maksimal tanpa peran kita bersama. Terima kasih atas semua partisipasi dan dukungannya demi Kota Madiun kita tercinta,” tutupnya. (ant/pr)