oleh

11 Kader Banteng Jatim Dilantik Jadi Kepala Daerah, Ini Pesan Untari

-Berita Terkini, Kronik-109 kali dibaca

SURABAYA – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno merasa bahagia karena dari 17 kepala daerah dan wakilnya yang dilantik Gubernur Jatim, Jumat (26/2/2021) hari ini, 11 di antaranya adalah kader PDI Perjuangan.

“Hari ini saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa karena kader-kader PDI Perjuangan yang menang di 11 kabupaten kota di Pilkada 2020, telah dilantik sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Untari, Jumat (26/2/2021).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD jatim ini juga berpesan agar 11 kepala daerah tersebut bekerja dengan hati nurani dengan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca juga: Fauzi-Eva Siap Jadi Pelayan Masyarakat, Dekky: Mari Kita Dukung dan Kawal

Utamanya bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, sebab menurutnya, tak mudah bekerja di masa pandemi seperti ini.

“Butuh keseriusan, butuh perhatian yang keras dan butuh yang namanya cara berpikir cerdas untuk bisa mengelola anggaran yang jumlahnya tidak banyak tetapi kebutuhannya sangat banyak,” sebut dia.

Pihaknya meyakini kader-kader Banteng akan mampu menjadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat, sebab mereka telah dibekali dengan 10 perintah partai (Dasa Prasetya) yang selalu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri senantiasa memberikan wejangan yang sangat kuat agar saat kita memimpin, kita nantinya memiliki legacy,” ujarnya.

Politisi asal Kota Malang ini menambahkan, kecintaan yang tinggi kepada rakyat dengan cara membuat hidup mereka lebih baik, maka mereka akan mencintai kita juga. 

Karena itu, pihaknya pun mengucapkan selamat kepada kader Banteng yang dilantik, untuk mengabdikan diri kepada rakyat dengan sepenuh hati. Jika hal ini dilakukan, sebut Untari, maka mereka akan mendapatkan cinta sejati dari rakyat.

Tak lupa, Untari juga mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah yang telah purnatugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat melalui PDI Perjuangan.

“Sebagai pengurus partai di tingkat daerah kami ucapkan selamat paripurna dan kembali ke rakyat semoga semua yang telah dilakukan menjadi kebaikan untuk kepentingan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (rul)