oleh

Wujudkan Ketahanan Pangan, Abah Sanusi Bakal Gratiskan Bibit Padi dan PBB

-Berita Terkini-9 kali dibaca

MALANG – Kepedulian terhadap para petani di Kabupaten Malang, menjadi komitmen dari Cabup Malang nomor urut 1 HM Sanusi atau akrab disapa Abah Sanusi. Salah satu upayanya, melalui program bibit gratis.

Di suatu kesempatan, Abah Sanusi menegaskan bahwa peningkatan penanganan pertanian juga dilakukan oleh pasangan Sandi (Sanusi-Didik Gatot Subroto)  apabila dipercaya kembali memimpin Kabupaten Malang.

“Bahkan ke depan untuk mendorong ketahanan pangan, akan saya berikan bibit gratis kepada masyarakat petani yang mau menanam padi,” ujar Abah Sanusi kepada awak media, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya bibit gratis, maka akan dapat merangsang dan sekaligus menggairahkan petani dalam melakukan aktivitas pertaniannya. “Masyarakat pedesaan membutuhkan pemimpin yang mengerti kebutuhan para petani,” kata politisi berlatar santri ini.

Selain bibit gratis bagi petani, Abah Sanusi juga mengaku telah mempersiapkan satu program lagi dalam bidang pertanian, sebagai bentuk kepedulian kepada petani.

Satu program andalan tersebut, Abah Sanusi menyebutkan bebas biaya Pajak Bumi Bangunan atau PBB kepada para petani. Tentunya bebas PBB bagi area pertanian.

“Akan saya hitung dengan Bapenda, kalau dimungkinkan masyarakat yang tanam padi akan diberikan kebebasan pembayaran PBB-nya,” ujar satu-satunya Cabup Malang yang asli Kabupaten Malang tersebut.

Dia berharap, program bibit gratis dan bebas PBB bagi para petani Kabupaten Malang tersebut, merupakan implementasi dari ketahanan pangan. (goek)

rekening gotong royong