Wujud Syukur, PDIP Sumenep Gelar Tumpengan Muharram

SUMENEP – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep menggelar acara Tumpengan Muharram, Rabu (11/9/2019). Acara di kantor DPC PDIP Sumenep ini dihadiri seluruh pengurus DPC dan anggota Fraksi PDIP DPRD Sumenep.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Ahmad Fauzi mengatakan, tumpengan di bulan Muharram merupakan rasa syukur segenap keluarga besar PDIP Kabupaten Sumenep.

“Seperti kita tahu, Muharram bulan yang dimuliakan Allah. Karena itu, PDI Perjuangan sebagai partai yang memegang teguh asas Pancasila akan senantiasa menyemarakkan momen-moment keagamaan,” kata Fauzi.

Menyitir hadis Nabi, politisi yang juga Wabup Sumenep ini mengingatkan, keutamaan bulan Muharram. Intinya, dalam setahun itu ada empat bulan yang dimuliakan, yakni Dzulkaidah, Dzulhijah, Muharam dan Rajab.

Sementara ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep, Zainal Arifin mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya acara tumpengan.

“Saya bangga dengan acara ini. Acara ini menunjukkan, bahwa PDI Perjuangan merupakan partai nasionalis yang menempatkan nilai-nilai keagamaan sebagai ruh perjuangan,” ucap Zainal.

Legislator asal Ambunten ini juga menegaskan, acara-acara keagamaan akan menjadi bagian dari agenda PDIP Sumenep.

“Dengan acara keagamaan ini, kita akan lebih dekat dengan para habaib, para tokoh agama. Kader-kader PDI Perjuangan akan mendapatkan tausiah-tausiah keagamaan yang akan memperkokoh semangat perjuangan,” ujarnya.

Hadir pada acara tumpengan Muharram itu, Habieb Muhsin Al-Hinduan. Habieb Muhsin yang mengingatkan pada para anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep untuk senantiasa mengemban amanah rakyat. (set)