Whisnu Resmikan Posko Relawan Gundih

image

SURABAYA – Posko relawan pemenangan Risma-Whisnu terus bermunculan. Sabtu (10/10/2015) malam, warga RT 4 RW10 Margorukun IV Kelurahan Gundih, Kecamatan Gundih mendeklarasikan posko pemenangan ke-4.

Puluhan relawan dari kader lingkungan mulai menyambut dengan tarian dan lagu Tanjung Perak yang digubah menjadi Ini Surabaya Risma-Whisnu pasti menang.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Whisnu Sakti hadir bersama tim internal pemenangan dengan didampingi anggota DPRD Kota Surabaya, sekaligus tokoh masyarakat setempat, H. Budi Leksono.

Mas WS (Whisnu Sakti Buana), yang hadir dalam peresmian tersebut begitu terkesan. Sebab, para kader lingkungan bersama ratusan warga menyambut dengan kalungan bunga dan bernyanyi bersama.

Pendirian posko relawan tersebut terbilang istimewa. Pasalnya, rumah yang berada di perempatan perkampungan padat penduduk ini menggunakan rumah pribadi dari salah seorang warga.

Ruangan berukuran sekitar 3 x 5 meter ini berada di lantai satu rumah berlantai dua milik warga.”Kebetulan ruangan ini tidak digunakan. Maka Saya dan keluarga menjadikan untuk posko relawan Risma-Whisnu,” kata Nanang Setiawan, pemilik rumah.

Pria yang juga didaulat menjadi Ketua RT ini yakin bahwa pasangan nomor urut dua tersebut kembali akan memimpin Surabaya. Kinerja keduanya sudah dirasakan nyata.

Khususnya, perhatian terhadap lingkungan di sekitar lokasi Gundih. Itu dibuktikan dengan peran gotong-royong warga menjadikan kampung tersebut menjadi salah satu kampung percontohan pengolahan sampah rumah tangga menjadi kompos yang menarik perhatian internasional.

“Keduanya sudah memberikan fakta yang terbaik untuk Surabaya. Kami akan mendukung all-out. Wistala, Risma-Whisnu Ae Rek…(Sudahlah, Risma-Whisnu saja Rek, Red),” urai Nanang bangga.

Hal senada juga disampaikan oleh Mas WS. Dia merespon hangat atas sambutan dan upaya warga dalam inisiatif membuat posko relawan yang akan didaftarkan secara resmi nanti.

“Ibarat orang kalau sudah kepincut (tertarik), apa saja Saya berikan nanti,” kata Mas WS disambut riuh tepuk tangan warga.

Apalagi antusiasme warga dalam penyambutan terlihat begitu kreatif dan atraktif. Bahkan, Mas WS meminta secara khusus ber-selfie dengan para kader lingkungan.

Calon wakil walikota yang kembali diusung oleh PDI Perjuangan berpasangan dengan Cawali Tri Rismaharini terus mendorong agar fokus pembangunan dapat mengangkat harkat warga Surabaya.

Surabaya dikatakan Mas WS sudah dikenal internasional. Terutama Gundih.”Karena kebersihan lingkungannya. Kedepan akan kami tingkatkan. Terutama andalan untuk menghadapi MEA. Agar warga Surabaya bisa jadi tuan di rumahnya sendiri,” tegasnya. (goek)