Whisnu: Dukungan Kosgoro Sangat Luar Biasa

pdip jatim - risma-whisnu debat keduaSURABAYA – Calon Wakil Wali Kota (Cawali) Whisnu Sakti Buana menilai dukungan Generasi Muda Kosgoro Surabaya dan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Jatim kepada pasangan calon (paslon) nomor urut dua di Pilwali Surabaya, sebagai sesuatu yang luar biasa.

Menurut Whisnu, selama ini dia sudah terbiasa dikelilingi warna merah. “Sekarang ini baru ada warna berbau kuning yang bersedia mendukung kami. Karena selama ini kita selalu berhadap-hadapan. Ini sangat luar biasa bagi saya,” ungkap Whisnu Sakti, kemarin.

Pernyataan itu disampaikan Whisnu di hadapan warga Kosgoro, yang menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana. Pernyataan dukungan itu disampaikan di acara peringatan HUT ke-58 Kosgoro di kantor PDK Kosgoro Jatim, di Jalan WR Supratman.

Whisnu menambahkan, dirinya merasa tersanjung karena ini merupakan dukungan resmi pertama kalinya dari Kosgoro.

Dia pun berharap dukungan yang diberikan oleh Kosgoro tidak hanya pada 9 Desember mendatang. Namun dukungan itu bisa berlanjut dalam hal bersama-sama membangun Surabaya ke depan.

“Dukungan yang kami terima dari Kosgoro ini sama sekali tanpa mahar dan murni karena kita sama-sama satu visi dalam membangun Surabaya. Padahal komunikasi yang kami jalin baru saja,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Generasi Muda Kosgoro Surabaya Wahjoehono Adi Paripoerno mengatakan, pihaknya mendukung Risma-Whisnu karena sudah nyata kerjanya dan hasilnya untuk Surabaya.

“Kami imbau kepada para kader dan seluruh pengurus hingga sampai di tingkatan kecamatan. Silakan jadi tim sukses atau jadi relawan,” kata Wahjoehono.

Sedang Sekretaris Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Jatim, Taufik Akmal Hamzah, mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan warga Kosgoro untuk mendukung Risma-Whisnu kembali memimpin Surabaya 5 tahun ke depan.

“Kami sarankan untuk warga Kosgoro silakan kalau mau menjadi tim sukses pasangan calon nomor 2 atau bisa juga memilih kembali Risma menjadi walikota,” ujar Taufik.

Pernyataan dukungan disampaikan di sela peringatan ulang tahun Kosgoro ke-58. Acara tersebut juga sekaligus memberikan penghargaan kepada Mas Isman yang telah mendapatkan anugerah Pahlawan Nasional. Mas Isman adalah Komandan Mastrip Jatim dan sekaligus pendiri Kosgoro. (goek)