Wayangan, Sirmadji Ajak Pendukung Jokowi-JK terus Bergotong-royong

pdip jatim - sirmadji - wayanganSURABAYA – Para pendukung presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla nonton bersama pagelaran wayang kulit di pelataran Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Industri 57 Surabaya, Sabtu (27/9/2014) malam.

Acara dihadiri para pengurus DPC PDI Perjuangan dari berbagai kabupaten/kota, partai koalisi pendukung Jokowi-JK, dan para relawan. Masyarakat penggemar wayang kulit dari Surabaya dan sekitar turut menyaksikan pagelaran.

Ketua DPD Perjuangan Jatim H Sirmadji Tjondropragolo dalam sambutannya membuka acara mengatakan, pagelaran wayang kulit sebagai bentuk syukur atas kemenangan Jokowi-JK dalam pilpres.

“Seperti diketahui, kemangan Jokowi-JK adalah berkat gotong royong partai pendukung, relawan, dan rakyat sehingga bisa menang yang insya Allah akan dilantik 20 Oktober mendatang,” katanya.

Baca juga: DPD Jatim Gelar Parikesit Jumeneng Ratu dengan Dalang Ki Manteb

Sirmadji juga mengajak para pendukung dan rakyat untuk tidak memutus semangat gotong royong dalam perjuangan merebut kemenangan semata. “Juga terus bergotong royong bersama pemerintahan Jokowi-JK sehingga bisa mewujudkan tujuan bersama yakni masyarakat yang sejahtera adil dan makmur,” katanya.

Pagelaran wayang kulit dipilih sebagai pemungkas rangkaian acara tasyakuran kemenangan Jokowi-JK di Jatim sebagai upaya menjunjung tinggi kebudayaan. Apalagi dalam pagelaran wayang kulit terdapat nilai-nilai luhur yang bisa dipetik untuk perilaku keseharian.

“Insya Allah banyak pitutur yang berguna dalam menjaga semangat kegotong-royongan,” kata Sirmadji.

Pagelaran wayang kulit menghadirkan Ki Dalang Manteb Sudharsono dengan mengambil lakon: Parikesit Jumeneng Ratu. Acara dimulai jam 20.30 ditandai penyerahan wayang kulit Parikesit dari Sirmadji Tjondropragolo kepada Ki Manteb Sudharsono. (her)

foto-foto acara, klik: di sini