Wawali Whisnu Sakti Buana Kembali Pimpin DPC Surabaya

pdip jatim - pelantikan pengurus DPC 9 Maret 2015

Ketua Bidang Kehutanan dan Perkebunan DPP PDI Perjuangan Muhammad Prakosa melantik ketua dan pengurus baru DPC PDI Perjuangan dalam konfercab serentak di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Senin (9/3/2015).

SURABAYA – Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana kembali memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya lima tahun ke depan. Dalam konferensi cabang (konfercab) di Hotel Utami, Senin (10/2/2015), Whisnu terpilih sebagai ketua, Syaifuddin Zuhri dan Budi Leksono masing-masing sebagai sekretaris dan bendahara DPC.

Proses pemilihan secara musyawarah mufakat di Konfercab PDI Perjuangan Kota Surabaya lebih cepat dan lancar ketimbang 10 cabang lainnya yang mengikuti konfercab serentak di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo. Sekitar 20 menit, Whisnu disepakati menjadi ketua, dilanjutkan penyusunan pengurus baru oleh formatur.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono yang kembali ditunjuk sebagai wakil ketua periode 2015-2020 mengatakan, proses terpilihnya Whisnu dengan lancar sebagai bukti adanya kesolidan kader dan pengurus. “DPC PDI Perjuangan Surabaya menjunjung tinggi semangat musyawarah mufakat seperti instruksi DPP,” jelas Adi Sutarwijono.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya dan pengurus DPC lain yang berkonfercab serentak di Hotel Utami dilantik sebelum acara konfercab serentak ditutup. Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Bidang Kehutanan dan Perkebunan DPP PDI Perjuangan Muhammad Prakosa.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji Tj mengatakan, konfercab serentak ini merupakan kali pertama dan digelar di lokasi yang sama, namun menempati ruangan berbeda setiap DPC dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Konfercab ini bagian dari konsolidasi organisasi, setelah sebelumnya PDI Perjuangan menuntaskan tahap Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan di tingkat kecamatan.

Mekanisme konfercab serentak, jelas Sirmadji, hanya membacakan surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang berisi tiga nama calon Ketua DPC. Barulah ketiga nama calon itu disuruh bermusyawarah mufakat memilih salah satunya sebagai ketua.

Setelah konfercab serentak di Jatim tuntas, pada 18 Maret mendatang dilanjutkan dengan Konferensi Daerah (Konferda) di Banyuwangi untuk memilih ketua dan pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim periode 2015-2020. Mekanisme pemilihan ketua, sebut Sirmadji, sama dengan konfercab. Sedang Kongres PDI Perjuangan akan digelar April 2015 di Bali. (pri)

 Ketua – Sekretaris – Bendahara DPC-DPC yang dilantik dalam konfercab serentak, Senin (9/3/2015)

DPC Bangkalan

  1. H Fathurrahman
  2. Suyitno
  3. Farida

DPC Kota Surabaya

  1. Whisnu Sakti Buana
  2. H Syaifuddin Zuhri
  3. H Budi Leksono

DPC Kabupaten Mojokerto

  1. Hj Puji Lestari
  2. H Ismail Pribadi
  3. H Mahfudz

DPC Sumenep

  1. Dekky Purwanto
  2. Abrari
  3. Edy Sucipto

DPC Sampang

  1. HM Nur Rahmat
  2. Sunardi
  3. Mohammad Anwar

DPC Kota Kediri

  1. H Gus Sunoto
  2. Purwanto
  3. Sugito

DPC Pamekasan

  1. Saiful Bahri
  2. Abd Sukkur
  3. Agus Sukarmadi

DPC Jombang

  1. H Marsaid
  2. Wulang Suhardi
  3. Joko Triono

Kota Malang

  1. M Arif Wicaksono
  2. Abdul Hakim
  3. Budi Riyanto

Kota Mojokerto

  1. Febriana Meldyawati
  2. Sunarto
  3. Santoso Bekti Utomo