Wawali Surabaya dan Anggota Fraksi Ikuti Upacara HUT Partai

pdip jatim - peserta upacara hut ke-42SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan sejumlah anggota DPRD Surabaya mengikuti upacara bendera memperingati HUT PDI Perjuangan ke 42 di pelataran Sekretariat DPD Jatim, Jl Kendangsari Industri 57, Surabaya, Sabtu (10/1/2015).

Selain Whisnu Sakti yang juga tercatat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, nampak hadir sejumlah anggota fraksi DPRD Surabaya.

Di antaranya Ketua Fraksi Sukadar. Berikutnya Riswanto dari Komisi A, Anugerah Hariyadi (A), Chusnul Chotimah (B), Erwin Tjahyuadi (B), dan Tri Didik Adiono (B). Berikutnya Adi Sutarwiyono Komisi C, Agustin Poliana Ketua Komisi D dan Baktiono Komisi D.

Selain pengurus DPC Surabaya dan anggota fraksi, kader-kader partai di struktural dan legislatif Kabupaten Sidoarjo juga turut dalam acara. Diantaranya Pimpinan DPRD Sidoarjo dan Ketua Fraksi; Taufik Hidayat dan Tarkit Erdianto.

Upacara dipimpin inspektur upacara yang juga Ketua DPD Jatim H Sirmadji Tjondropragolo juga diikuti para pengurus organisasi sayap, Repdem dan Bamusi. Komunitas becak Surabaya juga turut dalam acara.

Sirmadji dalam pidatonya mengatakan, tahun ini menjadi kesempatan bagi PDI Perjuangan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan seiring terpilihnya Joko Widodo menjadi presiden RI hingga lima tahun ke depan.

Karena itu, lanjut Sirmadji, diperlukan soliditas partai untuk mendukung pemerintahan dalam upaya menyejahterakan rakyat. Dibutuhkan koordinasi dan kekompakan secara horisontal dalam satu tingkatan antara kader partai di struktural partai, eksekutif, dan legislatif. Juga koordinasi vertikal struktural partai, eksekutif, dan legislatif di tingkatan berbeda.

“Kerja sama dan soliditas kader di tiga pilar dalam satu tingkat, serta soliditas tiga pilar di tingkat yang berbeda harus dijalankan. Soliditas seluruh kader partai demi terwujudnya Tri Sakti Bung Karno; berdaulat politik, berdikari ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan, untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa ini,” pungkas Sirmadji. (her)