oleh

Warga Srimulyo Curhat Jalan Rusak kepada Daniel Rohi

-Berita Terkini, Legislatif-23 kali dibaca

MALANG – Warga Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang menyampaikan keluh kesah mereka terkait infrastruktur jalan rusak. 

Keluh kesah warga disampaikan saat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Daniel Rohi melakukan reses di Desa Srimulyo, Selasa (2/3/2021).

Harianto, warga desa Srimulyo menyatakan selama 8 tahun terakhir mereka belum merasakan pembangunan.

“Sampai dengan hari ini, selama 8 tahun terakhir ini belum ada pembangunan yang masuk ke wilayah kami. Terutama tentang perbaikan jalan kampung,” ujar Harianto.

Mendengar itu, Daniel Rohi langsung merespon dengan menyanggupi akan mengupayakan perbaikan jalan sepanjang 500 meter tersebut melalui program jaring aspirasi masyarakat (jasmas).

“Akan kita bantu untuk memberikan perbaikan jalan sepanjang 500 meter di RT tersebut untuk tahun anggaran 2022 melalui program Jasmas,” tegas Daniel Rohi.

Selain persoalan infrastruktur warga juga menyampaikan persoalan lainnya seperti fasilitas olahraga dan juga bantuan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Daniel Rohi menyampaikan bahwa ia sudah memberikan bantuan fasilitas olahraga. Ia juga menjelaskan terkait pemberian bantuan Covid-19 data penerima merupakan wewenang pemerintah pusat.

“Untuk fasilitas olahraga saya sudah memberikan bantuan tunai kepada warga untuk membeli bola sepak. Sedang berkaitan dengan bantuan Covid-19 data dikelola pemerintah pusat untuk dasar memberikan bantuan. Bantuan hanya untuk mereka yang dianggap terdampak langsung atau dianggap kurang mampu,” jelasnya.

Selama reses, Daniel Rohi juga didampingi Venny Ayu Soraya, anggota DPRD Kabupaten Malang termuda dan peraih suara terbesar PDI Perjuangan se-Jawa Timur. (ace)