Warga Jember Ingin Perubahan Bersama Faida-Muqit

pdip-jatim-tabroni-ketua-dpc-pdip-jamberJEMBER – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, M Tabroni mengatakan, warga Jember berharap pemimpin Jember ke depan bisa mengubah kesejahteraan mereka agar lebih baik. Perubahan itu di antaranya diharapkan dari Cabup-cawabup Faida-Muqit, pasangan calon nomor urut dua di Pilkada Jember 2015.

“Rakyat Jember butuh perubahan pemerintahan yang mampu menyejahterakan rakyatnya. Hal ini terlihat pada menguatnya dukungan rakyat Jember untuk pasangan Faida–Muqit yang bukan dari petahana, ataupun birokrat pemerintahan sebelumnya,” kata Tabroni, kemarin.

Menurutnya, kuatnya dukungan untuk Faida-Muqit bukan hanya paslon ini ingin melakukan perubahan. Tapi, jelas Tabroni, rakyat-lah yang lebih menginginkan perubahan dengan cara mendukung Faida-Muqit. (Faida: Kemenangan Pilkada Harus Membawa Perubahan bagi Rakyat Jember)

Ketua Sekber Partai Pendukung Faida–Muqit ini menambahkan, rakyat Jember selama ini belum sepenuhnya merasakan manfaat yang menyejahterakan mereka. Angka kemiskinan, sebut dia, masih tinggi, juga infrastruktur belum terbangun secara merata, dan soal pendidikan masih banyak yang terabaikan.

“Program Faida-Muqit jelas, dan dipercaya rakyat Jember. Bahkan guru ngajipun nantinya akan ditingkatkan kesejahteraannya,“ ucap Tabroni, di sela kampanye akbar pasangan Faida-Muqit di Jember Edu Garden (JEG).

Faida–Muqit, lanjut Tabroni, siap mereformasi birokrasi agar kinerjanya lebih produktif, efektif dan efisien. Tak hanya ditata, birokrasi juga akan ditngkatkan kesejahteraannya.

Dia mencontohkan, uang lauk pauk yang sebelumnya tidak dianggarkan, ke depan akan diberikan kepada aparat birokrasi. “Bahkan nantinya pengurus RW dapat honor,“ urai Tabroni.

Melalui momen pilkada serentak kali ini, imbuh Tabroni, rakyat Jember diharapkan bisa bangkit membangun kejayaan dan kemakmuran Jember. Apalagi, Faida–Muqit punya konsep ekonomi kerakyatan yang mampu menstimulasi kenaikan pendapatan rakyat di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“UMKM dan kredit usaha rakyat akan menjadi prioritas utama Faida-Muqit untuk membenahi sektor ekonomi Jember,“ pungkas Tabroni. (guh)